Mobil-Mobil Unik Khusus Piala Dunia 2014

Gak ada habisnya ya gais kalo ngomongin Piala Dunia, aja ada yang dibahas, dari soal negara peserta, pemainnya, lapangannya, bolanya, suporter ceweknya, dan lain-lain. Banyak pihak yang ikut melibatkan dirinya agar bisa ikut meramaikan suasana Piala Dunia 2014 kali ini, termasuk beberapa pabrikan otomotif yang berkecimpung di dunia permobilan.

Ini gak sembarang mobil loh gais, tapi mobil-mobil yang diciptain khusus sama pabrikannya buat ikut meramaikan suasana Piala Dunia kali ini, ato istilah kerennya sih special edition gitu. Mau tau apa aja mobil-mobil tersebut?

1. Mini Paceman GoalCooper

Mini Goal Cooper 14
Mini Goal Cooper 14

Pasti kebanyakan dari kalian dah pada tau mobil Mini Cooper gais, itu loh mobil yang selalu dikendarai sama Mr. Bean. Mobil kecil nan imut dan menggemaskan, tapi itu dulu, sekarang sih penampakan Mini Cooper lebih modern lagi, walopun masih kecil dan imut, tapi aura mewahnya lebih kental lagi. Sesuai dengan slogan Mini yaitu “Not Normal” maka buat edisi special edition Piala Dunia 2014 ini, mereka memproduksi mobil Mini Paceman GoalCooper yang penuh dengan nuansa Piala Dunia. Warnanya aja kombinasi hijau dan kuning, sama kayak bendera Brazil yang jadi tuan rumah Piala Dunia kali ini. Bahkan sampai interior juga berwarna senada, hijau dan kuning, bener-bener totalitas deh. Sangar.

sumber: https://www.bmwblog.com/2014/04/01/mini-paceman-goalcooper-special-edition-2014-world-cup-brazil/

2. Opel Astra Copacabana

opel-shows-it-loves-football-with-astra-copacabana-launches-april-1_1
Opel Astra Copacabana

Kalo mobil keluaran Opel ini lebih ekstrim bagian interiornya gais, buat jok kursinya aja dibungkus sama rumput yang jenisnya sama kayak rumput yang ada di stadion sepakbola Maracana yang ada di Brazil sana, edan tenan gimana caranya nyiram biar gak kering tuh? Gak cuma jok kursinya aja yang edan, buat lantai mobil juga sama edannya, biasanya diisi sama karpet, kalo mobil ini diisi sama pasir pantai, lengkap sama kulit kerangnya. Manteb tenan.

interior opel astra copacabana
Intrior Opel Astra Copacabana

Namun buat urusan cat eksterior, mobil ini terbilang cukup kalem, cuma dominan warna silver terus dibagian atap ada lambang bendera Brazil dan di sisi samping ada gambar orang lagi mau nendang bola dan juga ada gambar pohon palem. Coba cat ekserior juga dibikin warna yang ngejreng, pasti lebih oke deh.

sumber: https://www.autoevolution.com/news-g-image/opel-shows-it-loves-football-with-astra-copacabana-launches-april-1/197571.html

3. Audi X Samurai Blue II Limited Edition

Audi X Samurai Blue II Limited Edition
Audi X Samurai Blue II Limited Edition

Udah pada tau sama merk mobil Audi kan? Salah satu merk mobil top dunia ini juga ikut meramaikan Piala Dunia 2014 kali ini. Tapi kali ini mobil buatan Audi gak “seheboh” mobil-mobil keluaran Mini dan Opel, karena buat cat eksterior Audi hanya menyemprotkan car warna biru, warna khas negara matahari terbit, yaitu Jepang. Nah udah pasti juga kan kalo Audi mendukung timnas Jepang buat berlaga di gelaran Piala Dunia Brazil beberapa hari mendatang.

Dan gak cuma satu model aja yang dibuat Audi gais, melainkan ada sebelas model mobil berbeda yang dibuat secara limited, sama kayak jumlah pemain sepak bola dalam satu tim gitu. Kesebelas model mobil Audi tersebut yaitu Audi S3 Sportback, S4 Sedan and Avant, S5 Coupe, Sportback and Cabriolet, S6 Sedan and Avant, S7 Sportback, TTS Coupe, dan SQ5 SUV. Matebbb. Oia gais, varian keluaran Audi ini cuma dibikin masing-masing satu buah buat setiap modelnya, bener-bener super limited edition kalo ini.

sumber: https://speedarchitech.com/audi-x-samurai-blue-11-limited-edition

Nah itu dia mobil-mobil khusus atau spesial edition yang diproduksi sama beberapa pabrikan otomotif buat ikut meramaikan suasana Piala Dunia Brazil kali ini, keren-keren ya gais?

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *