10 Keunggulan Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL yang Patut Untuk di Jajal

NGONOO.com – Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL belum lama ini menjadi perbincangan anak muda pecinta gadget. Pasalnya kedua perangkat ini menjadi senjata andalan Microsoft untuk bertarung di pasar smartphone kelas atas saat ini. Dengan Mengusung Window 10 mobile, smartphone ini hadir dengan layar lebar, prosesor gahar dan kamera berteknologi terkini.

Tentu saja dengan fitur-fitur tersebut, harga kedua smartphone ini tidaklah murah. Lalu, apa saja fitur yang dihadirkan dalam kedua smartphone high-end Microsoft ini? Berikut ulasanya:

1. Layar lebar QuadHD

IMG: windowscentral.com
IMG: windowscentral.com

Satu hal yang menarik dalam kedua smartphone ini ialah hadirnya layar yang lebih lebar dibanding seri Lumia sebelumnya. Microsoft menghadirkan teknologi OLED dan QuadHD 1440 x 2560 pixels. Lumia 950 sendiri menggunakan layar berukuran 5,2 inci untuk dan Lumia 950 XL menggunakan layar 5,7 inci. Layar ini juga dibekali teknologi hemat daya sehingga tidak akan boros baterai.

2. Mesin Performa tinggi

Microsoft serius menggarap smartphone ini. Buktinya kedua Lumia menggunakan dua mesin berbeda. Dalam Lumia 950 terpasang chipset Snapdragon 808 dan Adreno 418, sementara Lumia 950 XL menggunakan Snapdragon 810 dengan Adreno 430. Ini tentu memberikan pengalaman navigasi yang super cepat, terlepas isu overheating pada chipet Snapdragon 810.

3. Teknologi Liquid Cooling

Microsoft menghadirkan teknologi pendingin yang berasal dari Surface Pro. Namun, belum jelas apakah teknologi ini bisa mengatasi overheating pada Snapdragon 810.

4. Sistem Antena Baru

Microsoft juga menghadirkan antena baru guna menangkap sinyal lebih baik dan kuat. Dalam smartphone ini kamu bisa menangkap sinyal 4G LTE untuk mendownload dan browsing lebih cepat.

5. Kamera Utama 20 MP

Microsoft juga menggunakan kamera utama baru yakni kamera 20 MP dengan Sony Exmor RS dengan LED Natural Flash. Kamera ini diklaim mampu menangkap gambar lebih detail dengan sokongan Optical image stabilization. Kamera utama ini juga sudah bisa merekam video 4K. Pada bagian kamera depan, Microsoft menggunakan kamera depan 5 MP.

6. Memori internal 32 GB

Microsoft menggunakan memori penyimpanan 32 GB dan slot microSD hingga 2TB. Cukup besar sehingga tidak ada masalah untuk menyimpan berbagai file dalam satu ponsel.

7. USB Type C

img: geeksnack.com
img: geeksnack.com

Microsoft menghadirkan tren terbaru, USB Type C. fitur ini memungkinkan kamu memindahkan data atau mengisi ulang dengan cepat.

8. Baterai besar dengan Quick Charging

img: windowsnews.in
img: windowsnews.in

Microsoft menghadirkan baterai berkapasitas lumayan besar yakni 3000 mAh pada Lumia 950 dan 3340 mAh pada lumia 950 XL. Terpasang pula fitur quick charge yang mampu mengisi baterai hingga 50 % dalam waktu 30 menit saja.

9. Windows Continuum

img: nsthightech.com
img: nsthightech.com

Fitur ini memungkinkan smartphone diubah menjadi CPU. Kamu cukup menaruh smartphone ini pada dock kecil yang bisa dihubungkan dengan monitor, keyboard dan mouse.

10. Iris Scanner

img: mmc-news.com
img: mmc-news.com

Fitur ini sayangnya masih tahap ujicoba. Kedepannya fitur iris scanner Windows Hello ini akan bisa membuat kamu membuat ponsel hanya dengan memandang kearah kamera depan saja.

 

Gambar: Mainan Smartphone via Shutterstock

Onky

Onky

Total posts created: 1500

2 thoughts on “10 Keunggulan Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL yang Patut Untuk di Jajal”

  1. Maaf itu perlu diralat microsoft lumia pake lensa carl zeiss bukan sony xmor min

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *