NVIDIA Shield Tablet X1 Muncul di GFXBench, Pakai Chipset NVIDIA Tegra X1 dan Berjalan pada OS Android 6.0 Marshmallow

NGONOO.com – Setelah beberapa waktu yang lalu NVIDIA merilis ulang NVIDIA Shield Tablet K1, kini NVIDIA dikabarkan sedang menyiapkan suksesor dari tablet tersebut, yakni Shield Tablet X1.

Ngomongin soal Shield Tablet X1, tablet tersebut baru aja muncul di GFXBench loh gais. Kalau melihat spesifikasinya sih tablet ini bakal mempunyai performa luar biasa. Kenapa begitu? Itu karena NVIDIA Shield Tablet X1 memiliki chipset Tegra X1 di dalamnya, chipset paling mutakhir buatan NVIDIA untuk saat ini.

Berdasarkan GFXBench, chipset Tegra X1 terdiri dari prosesor quad-core Cortex-A57 berkecepatan 1.9GHz. Padahal, NVIDIA pernah mengumumkan jika Tegra X1 terdiri dari prosesor octa-core (quad-ore Cortex-A57 dan quad-core Cortex-A53). Hmm, sepertinya GFXBench salah dalam memberikan informasi gais.

Terlepas dari itu, GFXBench juga mengungkap bahwa NVIDIA Shield Tablet X1 akan mengusung layar berukuran 8 inch dengan tingkat resolusi 1920 x 1200 pixel. Selain itu, tablet berperforma gahar ini juga memiliki RAM sebesar 3 GB dan menawarkan ruang penyimpanan internal berkapasitas 32 GB.

NVIDIA Shield Tablet X1 GFXBench
NVIDIA Shield Tablet X1 GFXBench

Asyiknya lagi, tablet baru buatan NVIDIA ini sudah akan berjalan pada OS Android paling baru gais, apalagi kalau bukan Android 6.0 Marshmallow. Sayangnya, masih belum jelas kapan NVIDIA akan merilis Shield Tablet X1 ini. Tapi, semoga aja gak lama lagi. Kita tunggu aja kabar selanjutnya dari NVIDIA gais.

via Phone Arena

Gambar : NVIDIA 360b / Shutterstock.com

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *