Helm Gaul Buat Para Pesepeda Ini Nggak Ngrusak Gaya Rambut

Helm buat para pesedepa kan biasanya yang kayak gitu itu, nanggung, yang ketutupan cuma baguan rambut aja. Padahal kan buat banyak orang gaya rambut itu penting sekali, lha coba bayangin kalo ada anak gaul dengan rambut bergaya mohawk setinggi 20 cm, kan kalo pake helm biasa gitu bakal rusak rambutnya.

Udah gitu kalo dilihat dari sisi keamanannya juga kurang sip, yang ketutupan cuma bagian atas aja, bahkan kupingnya aja nggak ketutupan. Nah, kalo misalnya jatuh trus yang kena benturan di bagian belakang kepala agak ke bawah gitu kan udah nggak terlindungi lagi.

Ternyata kekhawatiran akan gaya rambut dan keselamatan ini udah dipikirin sama orang Swedia, jadi ada orang sana yang udah riset sejak tahun 2005 buat ngembangin helm yang bisa melindungi dua hal penting tadi. Helm itu diberi nama Hodving.

Helm ini nggak kayak helm, lebih mirip orang nggak pake helm sih. 😀 Ini gimana sih, maksudtnya helm yang satu ini nggak keliatan pas dipake. Jadi helmnya tuh dipakenya cuma di bagian leher gitu, semacam krah jaket gitu. Krahnya bakal mengembang melindungi kepala seketika saat terjadi kecelakaan/terjatuh.

output_nSYKrL

Karena ini pake sistem otomatis, maka di dalamnya ditanami perangkat elektronik mini lengkap dengan sensor gerak. Kurang jelas ini yang dimonitor apanya, kemungkinan sih getaran tiba-tiba dan kemiringan pesepedanya, soalnya biasanya kan kalo kondisi normal badan akan stabil dan posisi badan juga kepala di atas.

Cek videonya di bawah ini aja deh..

Harganya €399 atau sekitar Rp. 6.573.375,18 dan bisa dibeli di website resminya.

via: Industrytap

Taufiq Hasan

Taufiq Hasan

Total posts created: 294
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *