Salip Apple, Samsung Jadi Smartphone Terlaris Q1 2016

NGONOO.com – Samsung menjadi smartphone dengan penjualan terbanyak awal tahun ini gaes, mimin sih udah ngira, pasalnya selain menjadi smartphone pertama yang menghadirkan desain unik, Samsung juga menambah fitur keren pada setiap perangkat yang baru dirilisnya.

Samsung emang bisa mengerti kebutuhan para konsumennya, hal ini bisa kita lihat dari perangkat yang dihadirkannya rata, ada yang untuk kelas bawah, menengah dan atas. Nah, apa kabar dengan Apple? Ternyata produsen asal Amerika ini berada diposisi kedua sebagai perusahaan yang menjual smartphone paling laris diawal tahun 2016.

Penjualan Samsung

Berdasarkan data yang diperoleh dari Gartner, Samsung menjadi smartphone paling laris di dunia dengan penjualan mencapai 81,1 juta unit smartphone pada Q1 2016. Dengan angka tersebut, Samsung mengantongi 23,2 persen pangsa pasar.

Diposisi kedua ada Apple, mereka memang  harus berpuas diri dengan hanya berhasil menjual 51,6 juta unit smartphone pada kuartal pertama 2016. Angka ini membuat pangsa pasar Apple hanya 14,8 persen.

Selanjutnya diposisi ke 3, 4, dan 5 ada Huawei, Oppo, dan Xiaomi, dengan angka penjualan masing-masing mencapai 28,8 juta unit, 16,1 juta unit untuk Oppo dan 15 juta unit untuk Xiaomi. Pangsa pasar ketiga pabrikan asal Tiongkok tersebut masing-masing adalah 8,3 persen, 4,6 persen dan 4,3 persen.

Itu tadi informasi mengenai siapa penguasa pasar dan siapa vendor yang berhasil memasarkan smartphone paling banyak. Buat fanboy Apple, jangan bersedih, ini bisa menjadi pelajaran agar kedepannya Apple bisa berbenah kearah yang lebih baik.

via liputan6

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *