Ini Lho Alasannya Kenapa di POM Bensin Itu Gak Boleh Mainan Hape

NGONOO.com – Bahas ginian mungkin gak papa kali yak, informasi penting sayang kalau kita lewatkan, masih berhubungan dengan hape sob, bahaya menggunakan hape saat berada di POM Bensin, udah tau?

Mungkin sobat NGONOO udah pada tau dan pernah lihat, ada tanda dilarang merokok, dilarang bermain hape, bahkan dilarang menggunakan kamera saat sedang berada di SPBU/POM Bensin. Kamu tau gak kenapa kita gak boleh mainan hape di SPBU? Tau.. tau.. tau, ada yang tau???

Larangan di POM Bensin-1

Hal sepele tapi sangat penting nih sob, dan mungkin masih banyak juga orang yang gak tau kenapa kok dilarang. Apa bahayanya mainan hape saat sedang berada di SPBU? Kali ini mimin akan ngasih tau alasanya, yuk nyimak.

Kalau dilarang merokok di area SPBU mungkin kamu udah tau alasanya, sebab sekecil apapun percikan api bisa menimbulkan kebakaran. Bagaimana dengan penggunaan kamera, hampir sama dengan penggunaan ponsel saat sedang di SPBU.

Bahayanya Kalau Mainan Ponsel di SPBU/POM Bensin

Larangan di POM Bensin

Ternyata gaes, yang membuat hape, smartphone, ponsel dan sejenisnya dilarang digunakan di pom bensin adalah karena adanya lampu LED yang terdapat pada layar ponsel. LED pada ponsel itu ‘telanjang’ alias filamen dioda-nya bisa melakukan kontak langsung dengan udara bebas di area SPBU, jadi bahaya banget.

Pada saat kamu gunain ponsel dan layar LED-nya menyala, itu akan menimbulkan percikan api. Nah, percikan bunga api inilah yang akan memicu kebakaran di SPBU/POM Bensin. Meski bunga apinya sangat kecil, tapi di area SPBU itu dipenuhi dengan uap bensin (benzena C4H8O12), meski kecil bunga api ini sangat sensitif untuk memicu kebakaran dan ledakan, jadi mulai sekarang jangan sembarangan mainan ponsel, kadang kalau ngliat orang mainan ponsel pas lagi ngisi bensin di area SPBU suka geram saya.

Kalau kamu masih gak percaya mimin bakal ngasih liat video yang akan mambuatmu semakin ternganga oh ya oh ya oh ya. Langsung aja nih:

Masih kurang greget??? Nih satu lagi:

Udah liat kan gimana bahayanya gunain hape saat berada di POM Bensin, jadi mulai sekarang gak usah bandel, peraturan dibuat juga demi kebaikan kamu juga. Apalagi ini jamanya Pokemon Go, nyari pokemon dimana saja asal jangan di area SPBU. So, untuk urusan yang satu ini turuti saja!

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *