Pengaturan Peran Admin pada Facebook Pages

Sekarang, admin Halaman Facebook dapat meng-otorisasi pengguna lain sebagai admin yang kemudian dapat memiliki atau membagikan tugasnya masing-masing kepada pengguna. Hal ini dapat berguna untuk halaman Facebook pada suatu organisasi atau perusahaan yang memiliki beberapa karyawan atau pengiklan yang ingin berintegrasi dengan Halaman Facebook.

Jika Anda mengunjungi halaman Facebook dimana Anda memiliki hak sebagai admin atau Page Creator, Anda akan memperhatikan bahwa sekarang Anda dapat memberikan peran yang berbeda pada masing-masing admin lainnya.

Caranya adalah dengan meng-klik tombol Admin Panel di bagian atas halaman Facebook Page.

Kemudian Edit Page

Kemudian pilih Admin Roles

Nah di halaman ini Anda dapat melihat daftar semua admin halaman facebook Anda saat ini dengan tugas mereka masing-masing. Sebagai Page creator Anda dapat memiliki kemampuan untuk mengubah peran admin lainnya dan menambahkan admin baru ke Facebook Pages Anda.

Untuk menambahkan Admin baru, anda dapat memasukkan nama atau alamat email. Setelah Anda akan mulai mengetik sebuah nama Anda akan melihat daftar pengguna Facebook di mulai dengan nama teman-teman Anda yang sesuai dengan karakter penulisan yang telah Anda ketikkan.

Berikut ini adalah beberapa role/peran yang dapat Anda ubah:

Manager Content creator Moderator Advertiser Insights Analyst
Mengelola peran Admin
Mengedit halaman dan Applikasi
Meng-update status sebagai Pages
Merespon dan menanggapi komentar
Mengirim pesan/message sebagai Pages
Create Ads / membuat iklan
View insights / melihat Insights

Manager adalah Administrator inti yang dapat mengelola peran Admin lainnya.  Menurut informasi yang kami dapat, Facebook tidak membatasi untuk jumlah Admin yang dapat Anda tambahkan pada suatu halaman Facebook.

Pengaturan peran/tugas pada Halaman Facebook ini adalah fitur yang sudah lama di tunggu-tunggu oleh para Social Media Manager yang yang menangani urusan online marketing pada suatu perusahaan ataupun organisasi. Akhirnya fitur ini di launching juga. Pengaturan peran pada Admin halaman Facebook ini di tujukan untuk menghindari  dan melindungi pengubahan halaman oleh karyawan yang bertindak sebagai Admin dalam halama Facebook baik itu dilakukan secara sengaja ataupun tidak sengaja. Begitulah kira-kira.

 

Ngonoo lhoo…

Responses (9)

  1. sudah lama tidak ke Facebook… sudah banyak perubahan ya… coba deh di kunjungi kembali.. terima kasih infornya ya…

  2. bagaimana jika klo mau mengubah peran pengurus dr >moderator< ke > manager< lagi..
    karena saat coba mau ganti lagi.. pengubahannya tak aktif lagi, mohon bantuannya..
    karena sama tak bisa mengupdate di fanspage saya sendiri. thanks..

  3. misi…

    Saya pake dua fb. fb yang satu untuk kerjaan dan yang satu lagi ini dipake untuk berselanjar aja. Nah saya bin page di fb 1 trus katena alasan pekerjaan saja pindah ke-manageran-nya ke fb-2.

    Tadi pagi fb 2 saya di block facebook. trus posisi manager itu berpindah atau gimana? Saya mau masuk lagi tapi masih bingung. Nama page saya ini : All About you can Read.

    Mohon bantuannya dan solusinya

    1. dulu pas posisi itu menambahkan posisi meneger atau memindahkan hak akses nya mas?
      kalau posisi nya page itu dijalankan oleh 2 manager kita masih bisa mengakses lewat akun manager satu nya. tapi kalau page itu cuma di kelola 1 akun dan akun itu di block maka kalau belum bisa mengembalikan pemblokiran itu akun itu akan tidak bisa dikelola

    2. dulu pas posisi itu menambahkan posisi meneger atau memindahkan hak akses nya mas?
      kalau posisi nya page itu dijalankan oleh 2 manager kita masih bisa mengakses lewat akun manager satu nya. tapi kalau page itu cuma di kelola 1 akun dan akun itu di block maka kalau belum bisa mengembalikan pemblokiran itu akun itu akan tidak bisa dikelola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.