Ulasan Desain Baru Website PayPal

Desain PayPal Baru
Desain PayPal Baru

Ada yang baru di PayPal bero… akhirnya Desain Baru hadir juga. Kalau boleh jujur.. Desain Baru PayPal ini sangat elegan dan sedikit mirip dengan Square.com layanan pembayaran portable yang didirikan Biz Stone 🙂 Sepertinya PayPal tidak mau kehilangan momen. Mengingat serbuan layanan dompet elektrik di Tahun 2012 ini begitu menderu. Simak saja Google sudah mulai turun dengan Google Wallet dimana salah satu Otak dibelakang Google Wallet adalah Mantan Karyawan PayPalyang mengepalai project PayPal di ranah Mobile PayMent System.

Desain PayPal Baru
Desain PayPal Baru

Belum lagi kehadiran Square.com dimana setiap orang bisa menjadi merchant dengan Smartphone Android dan juga iPhone. Walaupun layanan ini baru tersedia di Amerika tapi dari beberapa laporan keuangan. Transaksi yang dilakukan lewat Square.com ini dari waktu ke waktu mengalami peningkatan signifikan.

Kembali ke Desain Baru PayPal ini.

Sekarang ini dibagi menjadi dua menu utama. Menu pertama adalah pembagian kategori pengguna PayPal. PayPal Business dan juga PayPal Personal. Dua menu utama ini disandingkan pada sebelah kanan dengan User Login interface yang juga sangat keren.

Kemudian menu kedua adalah terdiri dari tiga menu (Buy, Sell dan Transfer) Ketiga menu utama ini terdiri dari beberapa sub menu. Disamping kanan sendiri ada Menu tambahan Explore. Dimana disini pengguna internet bisa mengetahui ada apa aja di PayPal dan apa yang bisa dilakukan dengan PayPal.

Kemudian dibawah nya ada gambar pengenalan cukup besar dengan Apple iPhone sebagai gambar utamanya. Disini terlihat kalau PayPal terjun keranah mobile ini tidak main main, terbukti sudah ada Aplikasi PayPal Here yang bekerja mirip dengan Square App. Didalam bingkai gambar ini terdapat dua menu download untuk PayPal for Android dan PayPal for iPhone. Sayangnya hingga saat ini PayPal for Android belum bisa digunakan di Indonesia (saya ndak tau kenapa ndak bisa) 😐

Dibawah Gambar utama ada 3 bingkai yang menjelaskan ketiga menu utama PayPal tadi (Buy, Sell dan Transfer) Dan bagian footer seperti halnya layanan2 online berisi informasi2 yang berguna menunjang dan menjawab pertanyaan dari para pengguna.

PayPal Explore - Apa yang baru di PayPal
PayPal Explore – Apa yang baru di PayPal

Hal yang cukup menarik adalah Menu Explore; sepertinya dihalaman ini PayPal akan memberikan informasi2 update mengenai apa dan seperti apa PayPal atau apa yang menarik d PayPal.

Sayangnya hingga tulisan ini kami angkat. Halaman dalam masih sama dan belum ada perubahan UI seperti halnya di halaman utama. Terlepas dari itu.. Kami suka dengan desain PayPal baru ini… Istilahnya mengikuti perkembangan zaman 😀

Responses (5)

  1. Setelah bertahun-tahun, akhirnya ada penyegaran saat mengakses PayPal, mudah-mudahan UI dalam-nya juga dipermak.

    Sayang sekali sih emang beberapa negara belum bisa pakai PayPal di Android, bahkan di USA pun dilaporkan banyak yang tidak menemukan Aplikasi PayPal di Google Playnya. Ini bisa jadi ada peran Google yang menggadang-gadang Google Wallet, yang tak ingin mengulang kegagalan Google Checkout-nya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.