Bukan Lagi Hosip, Arsip Twit Lama Akan Segera Bisa di Download

Seperti yang dijanjikan oleh CEO Twitter, Dick Castolo, bahwa fitur untuk mendownload atau menyimpan arsip twit-twit yang lama akan tersedia. Mas Dick mengatakan bahwa fitur tersebut akan hadir tahun ini.

Tahun ini berarti tinggal dua minggu lagi. Dan benar saja, terdapat beberapa user Twitter yang konfirmasi sudah melihat fitur ini di akunnya. User @Psilosophy menyebutkan bahwa di halaman Setting di bagian bawah ada menu “Your Twitter Archive”.

User lain @nspeaks dan @john_jameson mengatakan bahwa mereka menerima email dari Twitter yang berisi link download ke arsip twit-nya. Hasil download berupa file kompresi ZIP yang didalamnya tampilan halaman HTML dengan pengarsipan berbentuk kalender. Jadi kita dapat mencari arsip twit berdasarkan bulan.

Berikut tampilan hasil download yang didapat TheNextWeb dari @nspeaks.

Tampilan Download Arsip Twit Lama di Twitter

Mereka mengkonfirmasi bahwa mereka melihat semua twit-nya dari pertama kali membuat akun Twitter.

Fitur ini mirip dengan fitur pengarsipan yang juga disediakan Facebook. Belum ada pernyataan khusus secara resmi dari Twiter, namun banyak pihak memperkirakan fitur ini akan segera bisa dinikmati oleh semua pemilik akun Twitter dalam minggu-minggu ini.

Coba masbero dan mbakses cek di akunnya masing-masing mana tahu sudah muncul fiturnya. Kalo di akun saya sih belum. Jika ini sudah bisa, yang ingin saya ketahui adalah twit pertama saya dulu.

🙂

Sumber: http://thenextweb.com

Responses (4)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.