Fitur Baru Twitter: Kirim Tweet via Email

email tweet 1 Fitur Baru Twitter: Kirim Tweet via Email

Twitter baru saja menambahkan fitur baru di websitenya, sekarang kita bisa mengirimkan sebuah tweet kepada teman melalui email. Di sebelah kanan tombol Favorite muncul tombol lagi bertuliskan “More”, nah ketika diklik baru muncul pilihan “Email Tweet”.

Meskipun ini sudah diumumkan sejak tanggal 15 November 2012, namun fitur ini belum sepenuhnya berjalan untuk semua akun, sepertinya baru akun-akun tertentu saja yang bisa menikmatinya.

email tweet 1 Fitur Baru Twitter: Kirim Tweet via Email

email tweet 2 Fitur Baru Twitter: Kirim Tweet via Email

email tweet 3 Fitur Baru Twitter: Kirim Tweet via Email

Lalu isi dari email yang dikirim seperti apa? Isinya ya tweetnya itu, tapi lengkap dengan foto (misalnya tweet yang dikirim isinya foto), akun yang ngetweet, tombol follow, dan keterangan waktu. Selain itu kita juga bisa nambahin kata-kata maksimal 140 karakter dan juga bisa kirim ke beberapa alamat email sekaligus.

Bagi yang belum bisa menikmatinya, semoga adminnya Twitter segera memasang tombol “Email Tweet” di akun kamu. 😀

Sampai saat ini saya masih menunggu email dari Twitter dalam rangka percobaan, jadinya belum bisa menampilkan seperti apa bentuk emailnya. Dan ini penampakan email yang dikirim oleh Twitter, sayangnya koq langsung masuk Junk/Spam.

email tweet Fitur Baru Twitter: Kirim Tweet via Email

Oh iya, menurut analisa tim NGONOO nantinya akan ada beberapa fitur tambahan lagi, karena tombolnya bertuliskan “More”, mungkin akan ada tombol “Stalk”, “Download”, “Send via Post”, atau apalah.

Taufiq Hasan

Taufiq Hasan

Total posts created: 287
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

2 thoughts on “Fitur Baru Twitter: Kirim Tweet via Email”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *