Facebook Poke, Alat Sodok Berbasis Multimedia

poke1 Facebook Poke, Alat Sodok Berbasis Multimedia

Judulnya terkesan jorok ya? Tapi saya cuma manut dengan hasil terjemahan Google Translate koq, dan yang paling memungkinkan dipakai adalah kata sodok, yang lain mengerikan. Sebelumnya Tim NGONOO pernah membahas tentang hosip Facebook yang bakal merilis aplikasi untuk photo-chat, ternyata hosip itu salah, yang benar adalah Facebook merilis aplikasi bernama Facebook Poke.

Fungsinya ya buat menyodok itu tadi, menyodok biasanya dilakukan dengan benda tumpul, tapi Facebook membuat aksi sodok-menyodok lebih bergaya. Dengan Facebook Poke kita bisa menyodok teman kita dengan foto, video, atau teks. Sebenernya ini mempraktiskan para pengguna Facebook untuk sekedar bertegur sapa dengan beberapa orang saja tanpa kelihatan di timeline, karena biasanya orang berbagi foto, video, dan teks dengan cara nge-tag teman-teman di statusnya.

 

Sayangnya aplikasi ini masih kurang sempurna pada fungsi pencarian teman, nggak semua teman bisa terdeteksi di sini.

Kalo di Twitter perilaku seperti itu sering muncul di timeline, misalnya kita mau berbagi gambar dengan segelintir orang saja.

Facebook Poke baru tersedia untuk iOS, buat yang lain harap bersabar belum bisa menyodok ya.

Taufiq Hasan

Taufiq Hasan

Total posts created: 287
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *