Kembali Berbelanja, Facebook Membeli LiveRail

 

Facebook kembali berbelanja, kali ini Facebook sudah sepakat untuk mengakuisisi LiveRail, sebuah platform video advertising. Hari Rabu kemarin, baik Facebook ataupun LiveRail mengumumkan kesepakatan ini, meskipun belum ada rincian detil mengenai pembelian ini.

LiveRail sendiri berdiri tahun 2007 dan membantu beberapa perusahaan seperti Liga Baseball Amerika, DailyMotion dll untuk menampilkan iklan video baik lewat web atau mobile. LiveRail sudah mengirimkan sebanyak 7 milyar video iklan setiap bulannya. Banyak!

Brian Boland, VP dari ads product marketing Facebook mengungkapkan bahwa “Kami percaya bahwa LiveRail, Facebook dan publisher premium bisa melayani dan memiliki kesempatan untuk membuat iklan video yang lebih baik dan lebih relevan bagi ratusan juta orang yang menonton video digital setiap bulan,”, “Lebih banyak iklan yang relevan akan lebih menarik dan menarik untuk orang-orang menonton video online, dan lebih efektif bagi pemasar juga.”

LiveRail sendiri dilaporkan memiliki revenue $100 juta di tahun2 013 dan mempertimbangkan untuk ikut IPO akhir tahun nanti, eh tapi ternyata, Facebook udah ambil langkah sat-set bat-bet untuk membeli LiveRail.

Wah sepertinya Facebook memang akan fokus menjadi perusahaan iklan yang memiliki fitur sosial media.

sumber: Mashable

Afit Husni

Afit Husni

Total posts created: 139
Blogger profesional, baik hati, tidak sombong lagi pula tampan. Pengelola beberapa blog teknologi, sering ditanyai soal pengembangan aplikasi dan baru seneng-senengnya ngeliat perkembangan dari Microsoft

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *