Lihat Kembali 20 Momen Terbesar Selama 2012 di Facebook Kamu

Bero and Sest, tak terasa kita sudah di penghujung tahun 2012. Hanya dalam hitungan minggu akan segera berganti tahun, menyongsong tahun 2013. Setahun kemarin pastinya banyak kejadian atau momen-momen besar dalam hidup bero and sest yang tak dapat dilupakan. Dari momen sedih, lucu, memalukan, membanggakan, hingga membahagiakan.

Bicara kata momen, saya jadi ingat istilah itu dipakai teman-teman twitter dulu banget di akun @jogtug yang mewartakan kalo ada operasi razia kendaraan oleh kepolisian, istilah Jogja-nya ‘cegatan’. Contoh twit ‘jam 12:45, ada momen di jalan Solo depan LPP ke arah barat‘. Jadi tweeps yang punya dosa gak bawa SIM, STNK, bisa menghindar jalan itu.

😀

Kembali ke momen yang saya maksudkan disini.

Karena kita mahluk sosial, maka momen-momen atau kejadian tersebut tak terlepas dari peran orang-orang disekitar kita baik itu teman saudara atau keluarga. Begitu juga di era digital seperti saat ini, sebagai pengguna social media kita juga tentu punya momen-momen besar yang dialami di Facebook, Twitter atau social media lainnya.

Nah, bagi kita penguna Facebook, beruntungnya kita disediakan informasi 20 momen terbesar selama tahun 2012 di Facebook kita. Momen ini berupa posting gambar, video, dan status bero dan sest yang terpopuler.

Apa saja kah 20 momen tersebut? Untuk melihatnya, pergilah ke Facebook Profile kamu, jika Facebook yang digunakan memakai setingan bahasa Inggris, di pojok kanan atas ada kotak bertulisan See Your 2012 Year in Review dengan icon angka 2012.

Menu 20 Momen Terbesar 2012 Facebook

Ketika tautan tersebut diklik, kita akan dibawa ke halaman khusus yang menayangkan 20 momen terbesar kita menurut Facebook. Paling atas ada mozaik photo-photo yang berisi tag ke profile kita tampil bergantian.

Kotak Gambar 20 Momen Terbesar 2012 Facebok

Geser kebawah, terdapat gambar profile teman-teman yang kita tambahkan selama tahun 2012 dan daftar Facebook Page yang kita Like juga selama tahun 2012.

Teman dan FB Page yang di Like Tahun 2012

Jika kita terus scroll terus kebawah, disitulah terdapat 20 momen yang Facebook anggap sebagai momen besar bagi kita selama memakai Facebook di tahun 2012. Momen tersebut adalah posting kita berupa photo, status atau event yang populer, paling banyak dikomentari, dan posting kita yang kita jadikan featured. Termasuk juga posting populer orang lain yang ada tag ke profile kita.

Atau kita juga dapat mengakses langsung halaman ini dengan mengetikan URL https://facebook.com/yearinreview/username, contoh halaman 2012 Year in Review saya: https://facebook.com/yearinreview/charlienumber7

Facebook juga membuat website khusus tentang momen-momen besar dan menarik yang terjadi di Facebook seluruh dunia yang dapat dilihat disini: https://www.facebookstories.com/2012

Halaman 20 momen kita ini bisa di share di timeline agardapat dilihat teman-teman bero dan sest sekalian. Dan perlu diingat 20 momen ini adalah menurut Facebook, jadi ya NGONOO, jangan terlalu serius.

Irwan Kartadipura

Irwan Kartadipura

Total posts created: 179
Full-time blogger, entrepreneur, startup founder & internet marketer. Tinggal di Yogyakarta, sehari-hari mengasuh satu putri dan ngantor di #MALIOME Hackerspace.

1 thought on “Lihat Kembali 20 Momen Terbesar Selama 2012 di Facebook Kamu”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *