Cara Praktis Mengecilkan Ukuran Foto di Windows 8

Jadi ceritanya gini, kamu tuh suka foto-foto, trus hasil foto dari gadget canggih kamu tuh ukurannya segedhe gajah. Biasanya 1 foto ukurannya bisa sampai 5 MB. Padahal gak cuma 1 foto, kamu punya puluhan bahkan ratusan foto berukuran besar. Lagian itu foto biasa aja. Kamu mau simpan di Hard Disk komputer kamu tapi ternyata Hard Disk kamu penuh. Jadi solusinya kamu ingin mengecilkan ukuran foto kamu tersebut. Nah kebetulan ini kami mau share sebuah aplikasi Windows 8 untuk mengecilkan ukuran foto kamu itu.

Aplikasi ini bisa membantu kamu mengubah ukuran gambar, langsung dari Klik Kanan pada Windows Explorer. Tidak hanya mengecilkan ukuran foto satu-persatu, di sini kamu juga bisa menseleksi beberapa gambar sekaligus. Aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk seorang pemula dan lebih simple dari aplikasi sejenis lainnya.

Setelah melakukan proses instalasi, pergilah ke folder dimana kamu ingin mengecilkan foto yang kamu inginkan, pilih foto nya, kemudian klik kanan, dan pilih menu “Resize Pictures“. Dan pilih ukuran yang kamu inginkan.

cara-praktis-mengecilkan-ukuran-foto-di-windows-8-topan-1

cara-praktis-mengecilkan-ukuran-foto-di-windows-8-topan-2

Nah sekarang check, di folder tersebut kamu akan menemukan foto baru dengan ukuran yang lebih kecil.

cara-praktis-mengecilkan-ukuran-foto-di-windows-8-topan-3

Aplikasi ini sungguh simple, dan merupakan cara tercepat untuk mengecilkan ukuran foto. Jadi masbro dan mbaksis yang suka narsis suka foto-foto sendiri gak perlu galau lagi kalau Hard Disk komputernya kepenuhan. Aplikasi ini sudah di tes oleh tim NGONOO dan berjalan sempurna. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini melalui tautan di bawah ini. Okesip.

Unduh Image Resizer For Windows 8.

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.