Tips Meminimalisir Typo di Smartphone

Kehadiran smartphone ternyata melahirkan jutaan ahli typo yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Fenomena ini disebabkan karena model keyboard QWERTY yang tadinya hanya untuk komputer dan laptop dipasang di smartphone. Tentu saja ukuran tombol-tombol keyboardnya jadi kecil sekali.

Tingkat ke-typo-an orang bermacam-macam, ada yang cuma sering kepencet huruf sebelahnya, ada juga yang nggak karuan typonya. Apa kamu termasuk dalam golongan orang typo ini? Dan kamu pengen sembuh? Hmm, Tim NGONOO punya tips jitu buat kamu, coba perhatikan dengan seksama tips berikut.

1. Potong Kuku
Relakan kuku jempol kamu yang panjang itu, potong saja. Memencet tombol keyboard dengan ujung jari dapar menghindarkan kamu dari typo.

PRIA BER-KUKU SUPER PANJANG_FIK 003

2. Pelan-Pelan
Semua yang pelan itu belum tentu buruk, termasuk menulis. Pencet tombol keyboard dengan lembut dan penuh kasih sayang. Nikmati setiap hurufnya.

3. Coba Gunakan Jari Yang Lain
Kebiasaan orang menulis dengan jempol, padahal jempol adalah jari paling gemuk. Nah, masih ada 4 jari lainnya yang bisa dicoba. Silakan pakai itu.

WP_000508

4. Perkecil Ukuran Jari
Jika tips no. 3 tetap nggak berguna karena jari kamu seukuran jempol semua, maka hal yang harus kamu lakukan adalah memperkecil ukuran jari. Hubungi dokter terdekat di kota kamu.

5. Matikan Fitur Autotypo
Secara default fitur autotypo ini aktif di smartphone, biasanya fitur ini disamarkan dengan nama autocorrect. Ini sebuah kebohongan! Matikan saja.

6. Periksa Lagi Setelah Menulis
Seperti halnya di toilet, pastikan WC sudah di-flush setelah pup. Kebiasaan ini sangat bagus diterapkan untuk mengurangi typo di smartphone.

Mengubah kebiasaan typo memang nggak mudah, maka dari itu Tim NGONOO menyediakan konsultan typo buat kamu semua. Hubungi Mas @rasarab untuk mendapatkan saran & kritik seputar per-typo-an. Beliau adalah penasehat typo untuk wilayah Indonesia.

Gambar : RepublikMadura

Responses (8)

  1. Hubungi Mas @rasarab untuk mendapatkan saran & kritik seputar per-typo-an. Beliau adalah penasehat typo untuk wilayah Indonesia.

    Bukannya Paman ini adalah DEVELOPER TYPO GENERATOR Bero?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.