Hiroshi Yamauchi Pencipta Nintendo Meninggal Dunia

hiroshi yamauchi Hiroshi Yamauchi Pencipta Nintendo Meninggal Dunia

Pak Yamauchi, salah satu orang terkaya di Jepang sekaligus seorang pengusaha yang memimpin Nintendo dari 1949-2002 meninggal dunia pada hari kamis lalu. Pak Yamauchi mengambil alih Nintendo setelah kakeknya menderita stroke pada tahun 1949, padahal saat itu pak Hiroshi Yamauchi sedang awal awal masuk kuliah.

Dibawah kepengurusan Pak Hiroshi Yamauchi inilah Nintendo mengambil alih pasar mainan di jepang dan hampir dunia saat itu. Dia juga aktor dibalik terkenal nya Mario Bros salah satu tokoh game fenomenal hingga saat ini karya desainer game legendaris Shigeru Miyamoto yang juga pencipta Donkey Kong.

Super Mario , Legend of Zelda, Donkey Kong dan Starfox menjadi sesuatu yang fenomenal di tangan Pak Yamuchi yang berhasil terjual jutaan ribu di seluruh dunia dimasa jayanya. Sepeninggal Hiroshi Yamauchi saat itu Nintendo membuat Wii U yang ternyata kurang greget sampai saat ini.

NGONOO.com turut berduka cita dan mungkin hampir seluruh pecinta game seluruh dunia berduka atas meninggalnya Mr Hiroshi Yamauchi.

iQbal kHan

iQbal kHan

Total posts created: 335
iQbal kHan adalah seorang mahasiswa pelaku dan pemerhati dunia internet marketing, Social Media Specialist, freelance writer, Blogger, treveler Specialties: Cms [ wordpress, Joomla, drupal, etc ] Web Developer, Social Media Consultan, Social Media Specialist, Web Strategist, Social Media Optimization, Pakar SEO E-commerce, Strategi Digital, etc Anda dapat menemukan iQbal kHan di Google dan LinkedIn atau melalui E-mail rasarab[at]ngonoo.com. Bersepeda itu pilihan

10 thoughts on “Hiroshi Yamauchi Pencipta Nintendo Meninggal Dunia”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *