Hiroshi Yamauchi Pencipta Nintendo Meninggal Dunia

Pak Yamauchi, salah satu orang terkaya di Jepang sekaligus seorang pengusaha yang memimpin Nintendo dari 1949-2002 meninggal dunia pada hari kamis lalu. Pak Yamauchi mengambil alih Nintendo setelah kakeknya menderita stroke pada tahun 1949, padahal saat itu pak Hiroshi Yamauchi sedang awal awal masuk kuliah.

Dibawah kepengurusan Pak Hiroshi Yamauchi inilah Nintendo mengambil alih pasar mainan di jepang dan hampir dunia saat itu. Dia juga aktor dibalik terkenal nya Mario Bros salah satu tokoh game fenomenal hingga saat ini karya desainer game legendaris Shigeru Miyamoto yang juga pencipta Donkey Kong.

Super Mario , Legend of Zelda, Donkey Kong dan Starfox menjadi sesuatu yang fenomenal di tangan Pak Yamuchi yang berhasil terjual jutaan ribu di seluruh dunia dimasa jayanya. Sepeninggal Hiroshi Yamauchi saat itu Nintendo membuat Wii U yang ternyata kurang greget sampai saat ini.

NGONOO.com turut berduka cita dan mungkin hampir seluruh pecinta game seluruh dunia berduka atas meninggalnya Mr Hiroshi Yamauchi.

Responses (10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.