Orang di Balik Siri Itu Namanya Mbak Susan

susan bennett Orang di Balik Siri Itu Namanya Mbak Susan

Apple 4s hadir dengan kemampuan jadi teman ngobrol, fitur itu namanya Siri. Pengguna iOS bisa tanya apa saja ke Siri, asal bisa jawab Siri akan manjawab sebisanya. Pertama kali muncul kan Siri cuma pake suara cewek, suaranya empuk enak didengerin gitu.

Belum lama ini orang di balik Siri itu menampakkan dirinya, orang itu adalah Susan Bennett. Mbak Susan memberitahukan kepada CNN bahwa dirinyalah yang megnisi suara Siri 8 tahun yang lalu. Lha koq 8 tahun yang lalu? Iya, Apple kan nggak bikin Siri sendiri, ada perusahaan lain bernama Nuance dibelakang Siri. Tapi Nuance ini sebelumnya juga cuma mengakuissi ScanSoft, nah Mbak Susan dulu ngisi suara proyeknya ScanSoft yang konon adalah cikal bakal Siri.

CNN sampe ndatengin ahli forensik buat ngecek suaranya Mbak Susan sama Siri, dan hasilnya kedua suara emang klop 100%.

Mbak Susan ini perkerjaannya emang aktris sulih suara, ya pantes aja suaranya enak banget didengerin. Coba lihat aja video Mbak Susan ngobrol sama Siri berikut ini, atau lebih tepatnya Bude Susan yak? 😐

sumber: PCMAG

Taufiq Hasan

Taufiq Hasan

Total posts created: 287
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

8 thoughts on “Orang di Balik Siri Itu Namanya Mbak Susan”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *