[Video] Getun, Gadis Cilik Penuh Semangat Nan Hebat

NGONOO.com – Sebelumnya yang mo baca artikel ini, jangan lupa siapin tisu, sama hengpun. Buat apa ya? Pokoknya siapin aja.

Jadi gini beroo dan sest, ada inspirasi lagi nih dateng dari internet. Tadi malem ane lihat-lihat video-video apa gitu di YouTube, terus kesasar ke sebuah video yang bikin ane penasaran. Minimal buat diri sendiri. Video apaan sih? Sabarr masbro dan sest.

Ceritanya tentang seorang anak kecil, bernama Getun. Anak bungsu dari tiga orang bersaudara di Desa Clapar Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Gadis kecil berusia 11 tahun itu bukan gadis sembarangan masbroh. Doi anak pinter di sekolahan, ranking 1, ranking 2 sudah jadi santapannya tiap terima raport. Doi juga punya suara merdu dan bisa memainkan alat musik.

Terlihat biasa?

STOP dulu. Doi juga sering bantuin orang tuanya mengerjakan pekerjaan rumah misalnya ngiris-ngiris sayuran, nyuci baju, nyuci piring, dan nyapuin rumah, doi juga belajar mengenakan pakaian sendiri.

Masih terlalu biasa?

Jangan kaget, karena gadis bernama lengkap Getun Tri Aena ini lahir tanpa memiliki kedua tangan. Serius, beneran, alias NO HOAX. Jadi apa-apa yang udah ane sebutkan tadi, semua pekerjaan yang doi lakukan, tanpa menggunakan tangan, semuanya pake kedua kakinya.

Bisa bayangin? Anak kecil yang lahir dengan kekurangan, tetapi masih memiliki daya juang yang begitu raaarrr biyasa masberoo dan sest. Doi pantang menyerah meski memiliki kekurangan yang terkadang membuatnya harus diejek orang lain. Getun justru berempati, bagaimana jika orang yang mengejeknya yang tidak memiliki tangan, pasti kasihan sekali.

Getun, dalam bahasa jawa artinya menyesal. Tetapi melihat Getun yang sekarang, orang tua Getun dan keluarganya sepakat bahwa Getun yang sekarang, adalah anugerah terindah dari Yang Kuasa, bukan sebuah lambang penyesalan seperti makna pada namanya.

Oiya, karena Getun suka sekali menyanyi, doi juga punya idola. Fatin Shidqia Lubis, juara X Factor Indonesia yang masih SMA itu. Katanya si Getun juga pengen banget ketemu ama neng Fatin (awas ga usah pada ikut).

Nih, kalau gak percaya ama de Getun, lihat video berikut pren :

Keluarin tisu nya, kali aja kamu jadi sedih betapa banyak hal baik yang belum bisa kita lakukan dengan kesempurnaan fisik yang kita miliki. Nah hengpun yang tadi udah disiapin, buruan telpon emak, mamah, nyokap, simbok buat kamu yang lagi di perantauan. Getun aja yang kekurangan masih sanggup bantu orang tua biar ga nyusahin, masa kite ngabarin ortu aja gak bisa? Terus, doi juga tetap semangat meraih cita-cita loh masbroh.

Via : Youtube, Timlo

Selamat Jum’at malam, Tetap Semangat dan Sat-set; Bat-bet™ menggapai cita-cita !

Responses (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.