Kamu Bisa Bikin Aplikasi Mobile Nggak? Kalo Bisa, Ikutan Digital Creative Indonesia Competition Yuk

Smartphone dan tablet udah jadi teman hidup yang bisa dibialang udah ngalahin suami atau istri, apalagi cuma baru sebatas pacar. Lha bayangin aja, kamu nggak mungkin kan kemana-mana bawa istri/suami? Umpamanya aja pas lagi ketemu mantan, smartphone malah bisa, kalo mau nggak keliatan tinggal masukin saku, kalo mau terang-terangan ya ditenteng aja.

Hampir semua orang punya hape, dan sekarang ini hampir semuanya udah smartphone dan ada juga yang maksa pake tablet buat sehari-hari. Namun sayang serbibu sayang, kita ini masih sangat tergantung sama aplikasi bikinan orang luar negeri, ya emang udah alami sih, kebutuhan orang pake smartphone kan buat Facebookan, Twitteran, email-emailan, dan an-an yang lain. Celah buat para developer lokal yang pengen ngembangin aplikasi lokal adalah aplikasi sekunder untuk menambah nilai manfaat smartphone itu sendiri.

Ini tantangan lho buat para developer aplikasi mobile atau yang bisa bikin aplikasi gituan, apalagi aplikasi lokal yang bertema lokal juga. Ini kan masih jarang yang pakai, berarti tantangannya jadi dua, bikin aplikasi dan bikin aplikasi itu dipake orang-orang. Nah, enak to? Enaak..

Misalnya kamu pengen bikin, mending jangan asal bikin deh, soalnya ada kompetisi dari Telkomsel yang menarik nih. Jadi Telkomsel ini bikin yang namanya Digital Creative Indonesia Competition (DCIC), ini masih bagian dari program Paling Indonesia.

Kompetisi ini khusus buat kamu yang masih kuliah, yang kuliah S2 juga tetep boleh ikutan, yang penting kamu nggak lagi terikat kontrak sama Telkomsel. Trus kamu boleh boleh bikin aplikasi buat semua platform, nggak terbatas buat Android, iOS, BB, atau Windows Phone aja.

Yang dibatasi cuma aplikasinya aja, maksutnya nggak boleh asal bikin, harus ada nilai-nilai kebudayaan Indonesianya, bisa dari sejarah, kuliner, kesenian, warisan, tradisi atau wisata. Ini yang tadi saya sebut aplikasi lokal dan bertema lokal juga.

Pengen ikutan? Klik aja link ini deh -> https://bit.ly/DCICPalingIndonesia, masak ditulis di sini semua. 😐 Yang jelas sih kamu udah bisa ikutan mulai sekarang, batas submit aplikasinya cuma sampe 31 Desember 2013 lho ya, harus cepet-cepet.

Namanya juga kompetisi, pasti ada hadiahnya dong, pemenangnya bakal dapet special engagement dari Telkomsel. Apa itu? Menurut Google Translate sih artinya “keterlibatan khusus”. Kayaknya kamu bakal dapet bantuan khusus dari Telkomsel buat ngembangin aplikasi kamu biar lebih sip dan bisa jadi duit. 😀

Taufiq Hasan

Taufiq Hasan

Total posts created: 294
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *