Analisa: Apa Yang Terjadi Setelah Grup bakrie Melakukan Investasi di Path

  • Share

Pagi ini, sobat Ngonoo dihebohkan dengan berita investasi yang dilakukan oleh grup Bakrie atas jejaring sosial populer, Path. Kami sebagai blog tekno yang fokus di berita terdepan dalam mengaburkan, seperti biasa akan membuat analisa, apa yang terjadi setelah grup Bakrie melakukan investasi di Path.

Ganti logo

Kami mencoba untuk menganalisa bagaimana logo Path nanti. Tanpa berfikir panjang, inilah logo yang kami prediksi akan menggantikan logo Path saat ini.

pathamorgana

Ganti tampilan splash screen

Setelah ganti logo, kemungkinan yang kedua adalah ganti tampilan splash screen. Beberapa teman kami ternyata memberikan beberapa alternatif splash screen yang bisa jadi akan menggantikan tampilan splash screen saat ini.

dari @dixxieland
dari @dixxieland
dari @treecoree
dari @treecoree

Ganti warna

Seperti yang kita tahu dan yakini bersama, tahun 2014 adalah tahun dimana sebuah warna adalah hal sensitif dan tabu untuk diperbincangkan. Daripada kena bully tetangga sebelah, bisa jadi Path yang saat ini didominasi warna merah, akan diubah menjadi warna hijau atau kuning. Bisa jadi!

Menambah Emote

Kemungkinan akan ada emote emote baru mungkin bisa emote orang berteduh dibawah pohon beringin, atau emote orang terpeleset lumpur dan mungkin masih banyak lagi emote emote keren lainnya yang pasti akan keluar.

Bdse6dTCEAAp_te
Via @ratnasulfika

Ganti tagline

Tagline tak kalah pentingnya dengan logo dan warna. Tagline juga menentukan seperti apakah brand atau produk itu dikenal. Saat ini tagline dari Path adalah “The place for your personal life”, bisa jadi kedepannya Path akan mengganti taglinenya dengan “suara path suara rakyat”.

Ganti bisnis

Seperti yang kita alami bersama, bisnis sosial media adalah bisnis buang-buang uang di Indonesia. Terlebih jika pengguna sosial media tersebut adalah kaum menengah ngehe yang cuma bisa komplain ga bisa kasih solusi apa lagi bayar! Bisa jadi karena hal itu, Path akan berganti bisnis. Kami mencoba melakukan prediksi tak berdasar dengan pendekatan yang sama saat kita menganlisa kemana Scott Forstall akan pergi setelah dipecat oleh Apple. Dan bisnis itu adalah: jualan roti, jadi vendor lampu lalu lintas dan jasa survey kredibilitas tokoh.

Nah demikian analisa yang kami lakukan dalam waktu dan tempo yang sesingkat-singkatnya. Apakah kalian punya analisa sendiri? ceritakan pada kami.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.