Awas! FlappyBird Palsu di Android Isinya Malware

  • Share

Setelah pembuat aplikasi FlappyBird Dong Nguyen menurunkan game-nya Play Store, banyak developer membuat game serupa dan diunggah ke Play Store biar bisa di download oleh para pengguna Android. Tujuannya? jelas mereka berharap untuk mendapatkan sisa rejeki dari FlappyBird versi original yang bisa meraup pendapatan hingga 600 juta per hari itu.

Tapi waspadalah, game FlappyBird abal-abal ini memiliki potensi malware dan bisa merugikan penggunanya. Menurut blog yang khusus membahas masalah security internet TrendLab, mengatakan bahwa aplikasi FlappyBird abal-abal akan mengirimkan SMS premium yang akan menyedot pulsa kamu.

Bukan hanya TrendLab, dari web security lain, Sophos juga melaporkan hal serupa. Dengan menampilkan pesan bahwa game FlappyBird kamu sudah habis mas trial-nya, game abal-abal ini meminta penggunanya untuk memasukkan no handphone yang akan dikirimi SMS premium tersebut.

Flappy-Bird-Malware

Mereka memperingatkan para pengguna Android untuk hati-hati terhadap malware dan virus yang ada di aplikasi Android, karena banyak aplikasi Android yang banyak disusupi malware atau virus di dalamnya.

Pengguna Android! Waspadalah!

sumber: Mashable

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.