Hardisk Toshiba Baru Mampu Menyimpan 5 Ribu Film DVD

Toshiba Hardisk Hardisk Toshiba Baru Mampu Menyimpan 5 Ribu Film DVD

Toshiba sebagai salah satu perusahaan besar pembuat hardisk, tidak lama lagi akan membuat hardisk berkapasitas 5 TB atau 5000 GB, hal ini merupakan menjadi kabar gembira bagi kalian para pecinta film dan game, dengan kapasitas penyimpanan sebesar itu memungkinkan kalian menyimpan koleksi film atau game kalian di dalamnya semakin banyak. Produsen asal Jepang ini terlihat optimis dan antusias untuk mengejar jauhnya perkembangan perangkat keras mereka dengan segera merilis hardisk 5TB Toshiba ini. Banyak pihak diluar sana mengatakan jika HGST saat ini menjadi milik Western Digital sebab Pada tahun lalu, HGST sudah merilis hard disk dengan kemampuan 6TB setara 6000 GB.

Toshiba mengumumkan bahwa hardisk drive 3.5mm tipe baru berseri MG04. Hardisk kelas enterprise ini akan tersedia baik dalam versi 6Gbit/s SAS dan 6Gbit/s SATA yang keduanya akan tersedia di akhir bulan Februari ini. Toshiba MG04 akan tersedia dalam beberapa kapasitas yakni mulai 2, 3, 4 hingga kapasitas raksasa 5TB serta 5 platters, berdasar pada dimensi fisik yang tidak diubah dari seri sebelumnya, MG03. Tak seperti penyimpanan berkapasitas raksasa lainnya, seperti hard drive Ultrastar HGST 6TB yang berisi helium, Toshiba MG04 5TB baru ini juga berisi udara dan bisa menawarkan kepada penggunanya dukungan streaming berkelanjutan 175MiB/s hingga 205MiB/s dengan kapasitas yang ditingkatkan dari 2TB ke 5TB. Hard drive disk yang mampu menghadirkan performa 7,200 rpm ini memiliki dimensi standar 101.6 x 147 x 26.1 mm dan berat 720 gram dengan teknologi diatas Toshiba berharap produk ini akan mampu bersaing dipasaran.

Dalam keterangan di websitenya, Toshiba menyebutkan bahwa hardisk ini menghadirkan kapasitas raksasa sebesar 5TB dengan menggunakan teknologi sektor panjang 4K sebagai standar industri, model ini mendukung baik emulasi Advanced Format 512e dari panjang sektor warisan, serta teknologi sektor panjang 4K sebagai standar industri terkini, untuk menghadirkan performa yang maksimal serta kenyamanan dalam pertransferan data. Untuk harganya sendiri pihak Toshiba belum mengumumkan berapa harga hard disk ini akan mereka jual di pasaran, mari kita tunggu saja kemunculan hard disk ini yang katanya akan segera dirilis akhir februari ini.

Sumber Gambar:

  • http://krankentransport-gorris.de/toshiba-hard-disk-software-download
Dwi Wahyudi

Dwi Wahyudi

Total posts created: 10

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *