Tahu Gak Game Flappy Bird Berpenghasilan Rp 600 Juta Per Hari

Wawancara The Verge terhadap Dong Nguyen salah satu pengembang game Flappy Bird asal Vietnam beberapa hari lalu sangat mencengangkan.  Dong Nguyen mngungkap bahwa dia mencapatkan sekitar $50k dalam sehari di game  Flappy Birdd. Dari mana uang itu didapat? uang itu didapat dari iklan yang muncul saat kita memainkan game tersebut.

Itu semua sangat masuk akal juga karena game sederhana yang populer di iPhone dan Android ini di download lebih dari 50 juta pengguna bahkan hampir menyai jumlah pendownload aplikasi Gmail. Untuk mendapatkan nilai 10 saja pengguna bisa menghabiskan waktu minimal lebih dari 1 jam setiap hari nya.

Dong Nguyen mengungkap bahwa game ini sangat sederhana dan membutuhkan konsentrasi itu alasan gan ini diminati. Dan semua lapisan pengguna bisa memaikan game ini. Game ini terinspirasi dari game Mario Bros, bener nya bisa kita tebak dari pipa pipa yang hampir sama dengan mario bros. Bahkan karakter burungnya pun terinspirasi dari ikan yang ada di Mario Bros saat mario harus melewati sungai, Hanya bedanya aplikasi game ini mengharuskan kita menekan hp untuk bisa terbang dan ahir nya melewati pipa pipa nya. Bener nya kosep game ketangkasan seperti ini lumayan banyak. Namun mungkin karena grafis yang sederhana dan sudah familer kita lihat dan ukurannya yang kecil sehingga orang lebih suka memainkannya.

flappy-birds-1

Game ini dibuat sama mas Dong Nguyen pada mei 2013. Dan saat diwawancarai Dong Nguyen juga bilang bahwa pendapannya sekitar bulan mei sampai november 2013 tidak sebesar sekarang ini. Seringkali, game mobile memberikan pengguna pilihan untuk membayar biaya yang kecil untuk menghapus iklan, namun mas Nguyen mengatakan ia tidak memiliki rencana untuk menghapus iklan atau memperbarui permainan dengan cara apapun , tidak peduli seberapa mengganggu iklan mungkin untuk beberapa gamer.

1555432_10200748181780614_757997962_n

“Flappy Bird telah mencapai suatu keadaan dimana apa pun yang ditambahkan ke permainan akan merusaknya entah bagaimana, jadi saya ingin untuk meninggalkannya sebagaimana adanya,” katanya kepada Verge tersebut. Ya jadi aplikasi ini kan dibiarkan saja sama mas Dong Nguyen berjalan sampai kapan dan tidak ada niatan untuk di update. Hebatnya, game ini dikerjakan seorang sendiri oleh nguyen sepulang kerja.

1517506_689438771100647_479479608_n

Evek Flappy Bird pun luar biasa terutama efek firal nya, belum lagi orang orang yang selo membuat meme dan video video, seperti postingan Ngonoo kemarin yang mengulas  . Bahkan sampai ada yang selo ngehack Flappy Bird  dengan mengganti latar belakang dan icon Flappy Bird  nya. Ini bisa inspirasi juga bagi para devloper game bahwa dunia game masih menjanjikan ternyata.

iQbal kHan

iQbal kHan

Total posts created: 335
iQbal kHan adalah seorang mahasiswa pelaku dan pemerhati dunia internet marketing, Social Media Specialist, freelance writer, Blogger, treveler Specialties: Cms [ wordpress, Joomla, drupal, etc ] Web Developer, Social Media Consultan, Social Media Specialist, Web Strategist, Social Media Optimization, Pakar SEO E-commerce, Strategi Digital, etc Anda dapat menemukan iQbal kHan di Google dan LinkedIn atau melalui E-mail rasarab[at]ngonoo.com. Bersepeda itu pilihan

2 thoughts on “Tahu Gak Game Flappy Bird Berpenghasilan Rp 600 Juta Per Hari”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *