Acer Perkenalkan Aplikasi Anak Cerdas untuk Belajar, Bermain, dan Memonitor Penggunaan Gadget pada Anak

  • Share

Gaya hidup saat ini, mudahnya akses internet di Indonesia, dan ketersediaan produk teknologi, khususnya smartphone dan tablet, telah mempengaruhi pola penggunaan gadget oleh orang tua dan anak. Kini, banyak orang tua yang mengizinkan anaknya menggunakan gadget, hal tersebut juga diiringi kekhawatiran orang tua akan kemungkinan anak terekspos pada konten yang tidak sesuai dengan usia anak.

Aplikasi-Anak-Cerdas

Untuk menjawab kekhawatiran tersebut, Acer Indonesia memperkenalkan aplikasi Anak Cerdas, aplikasi edukasi pertama yang hadir dalam Bahasa Indonesia dengan konten yang disesuaikan dengan kurikulum di sekolah nasional Indonesia. Aplikasi Android Anak Cerdas memiliki fitur Parental Control untuk mencegah si Kecil mengakses situs dan aplikasi yang tidak sesuai dengan usianya. Selain itu, si Kecil juga bisa latihan di rumah dan mempersiapkan diri lebih baik dengan ribuan soal latihan di dalamnya. Sejak pertama kali dirilis di Google Play pada Desember 2013, kini aplikasi Anak Cerdas sudah didownload hampir 2000 kali.

Dari spesifikasi Aplikasi Anak Cerdas ini bisa dipasang di Tablet atau Smartphone berukuran 4,7 Inch ke atas dengan menggunakan OS Android Ice Cream Sanwich. RAM untuk aplikasi ini hanya butuh 512 MB dan Internal Storage 1GB sudah bisa menjalankan aplikasi ini. Aplikasi Anak Cerdas Android ini akan memebrikan Update secara berkala yang bisa diperbaharui dengan mendownload updatenya. Namun sayangnya aplikasi ini hanya baru tersedia di Android saja, belum ada aplikasi untuk OS iPhone, BlackBerry dan Windows Phone. 

Aplikasi Anak Cerdas Google Play

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.