Lanjutan Membuat Situs Direktori

Oke Mas bero and sist, di artikel yang lalu kan belum selesai ntu ngebahas langkah langkah membuat situs direktori, nah saat ini ane terusin ntu panduannya biar kelar sekalian situsnya, ya? Tetap stay and baca ampe selesai ya, terus ntar dipraktekkin. Sampe mana ya kemaren? Oh ya, sampai pada memasang plugin untuk website Bero and sist, kan? Sekarang ane lanjutin yaaa. Kemaren kan beberapa plugin yang dipasang agar website direktori Bero and sist tambah powerful, nyang udah dipasang antara lain Accordion and Slider revolution. Nah, untuk plugin berikutnya adalah:

plugin untuk membuat situs direktori

  • File uploading; plugin ini hampir sama dengan contact form 7, namun bedanya kalo nyang ini bisa upload images segala. Plugin ini sangat penting khususnya bagi member yang ingin mensubmit gambar produk yang mereka miliki. Banyak sekali plugin type ini, carilah yang terbaik. Jika perlu, Anda juga bisa menggunakan yang premium.
  • Review score; biasanya plugin ini digunakan untuk memberikan review sebuah produk. Namun plugin ini kurang begitu penting karena fungsinya hanya sebagai fasilitas bagi pengunjung atau pembeli yang telah membeli sebuah produk.
  • Post UI tabs; menurut ane pribadi, plugin ini berfungsi untuk digunakan membuat navigasi di dalam content. Bero and sist mungkin sering lihat di beberapa situs e-commerce, pasti pada sebuah produk ada tab nyang kurang lebih seperti ini; deskripsi, harga, type, kontak, dll. Nah kurang lebih tab ini fungsinya seperti itu.

Beberapa plugin diatas adalah plugin yang sudah ane gunain di situs direktori ane, untuk plugin standard bawaan WP terserah pada Bero and sist. Kalo pingin tetep dipake juga ga papa kok, nyang penting bisa memberikan hasil maksimal dari segi WP itu sendiri. Biasanya plugin bawaan wordpress yang sudah ada seperti akismet, WP cache, contact form 7, dll.

Nah ngemeng ngemeng ngomong ngomong soal plugin, jika Mas bero and sist pingin yang bener bener premium and powerful, ane ada situs nyang bagus dan khusus menjual plugin untuk optimasi WP bero and sist. Ini bukan promosi ya pak admin, ini ane share biar Bero and sist bisa mendapatkan tempat yang tepat buat nyari plugin premium. Nama situsnya ntu adalah codecanyon.net. Disitu terdapat ribuan plugin yang bisa Bero and sist pilih sesuka hati.

Oke, mungkin untuk episode sinetron langkah langkah membuat situs direktori dan persenjataannya sampai disini dulu. Untuk hasil terbaik tentunya tergantung dengan Mas bero and sist dalam mengoptimasinya, wowkeeee…. Selamat mencoba, and sukses selalu.

Teguh Yulianto

Teguh Yulianto

Total posts created: 238
Suka iseng nulis Aplikasi Android. Suka bikin dan menerima pesenan template Wordpress. Bisnis yang lain juga, pokoknya asal untung. Eksis di eBay, suka nongkrong di forum dunia lain. Saat ini fokus juga jadi Trainer Google Adwords dan bantu bikin website untuk UMKM.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *