Heh? Apple Mau Bikin Jam Tangan?

Radityo | Teknologi | 31 Mar, 2014

Apple terkenal dengan jajaran produknya yang selalu inovatif dan juga kecanggihan teknologinya, sebut saja Mac, iPhone, iPad dan juga iPod. Namun nampaknya Apple kali ini ingin membuat sesuatu yang berbeda dari beberapa produk yang pernah dikeluarkannya. Memang produk baru dari Apple ini sudah muncul rumornya sejak beberapa waktu yang silam, namun sampai sekarang belum ada kabar resmi dari pihak Apple.

iWatch digadang-gadang akan menjadi produk baru selanjutnya dari Apple. Mendengar namanya tentu kita sudah paham kalau produk baru tersebut adalah sebuah jam tangan. Namun bukan Apple namanya kalau tidak menghadirkan berbagai macam fitur dan kecanggihan dalam setiap produknya. Kabar terbaru yang tentunya masih berupa rumor pun muncul ke permukaan, dan kali ini dating dari China Times. Media dari dataran China tersebut mengatakan bahwa smartwatch buatan Apple yang diberi nama iWatch nantinya akan menggunakan sebuah display fleksibel Amoled dan akan dilengkapi juga dengan kaca pelingdung 3D.

Para produsen atau pemasok hardware yang kebagian untuk membuat display fleksibel dan kaca pelindung 3D juga membenarkan bahwa Apple telah memesan kedua barang tersebut dalam jumlah yang banyak. iWatch tidak hanya memiliki fitur display fleksibel Amoled dan kaca pelindung 3D saja, namun nantinya iWatch juga akan menggunakan teknologi touchscreen silver nanowire. Teknologi ini merupakan konduktor transparan model terbaru, dimana lebih fleksibel, lebih murah dan juga transparan apabila dibandingkan dengan Indiumn Tin Oxide (ITO) yang sampai saat ini masih digunakan pada perangkat touchscreen.

Tentu saja para pecinta Apple maupun para pecinta gadget tidak sabar untuk mulai menikmati teknologi terbaru buatan Apple ini, dan juga para pecinta jam tangan mungkin juga bisa mulai membeli iWatch untuk tambahan koleksinya. Kita tunggu saja kedatangan smartwatch Apple sekitar akhir tahun 2014 ini.

gambar : iWatch via shutterstock