Media Penyimpanan Optical Disc Terbaru Pengganti Blue-ray

Archival Disc Image
Archival Disc Image

Jika kamu suka menonton film dan suka menyimpan film berformat HD atau kamu suka menyimpan file video maka kamu bisa melirik media penyimpanan optical disc terbaru dari Sony dan Panasonic yang diberi nama Archival Disc ini. Nantinya Archival Disc akan menggantikan peran Blue-ray sebagai media penyimpanan.

Apabila Blue-ray bisa menyimpan data dengan kapasitas maksimal 128Gigabyte, maka kapasitas penyimpanan Archival Disc bisa sangat besar melampui Blue-ray, yaitu mencapai 1 terrabyte. Dengan kapasitas sebesar itu maka kamu bisa menyimpan banyak film dalam format HD guys.

Archival Disc bisa mempuyai kapasitas sebesar itu dikarenakan adanya 3 lapisan optikal yang ada di setiap sisi dari Archival Disc tersebut. Jika dilihat dari besarnya kapasitas Archival Disc, maka kemungkinan nantinya akan digunakan sebagai media penyimpanan film Ultra HD yang mempunyai ukuran yang sangat besar.

Archival Disc Image
Archival Disc Image

 

archival disc
archival disc

Namun kamu juga bisa memanfaatkan Archival Disc ini sebagai media penyimpanan selain film guys, seperti video, music maupun file-file penting yang lain. Jika kamu hanya ingin menyimpan file music maka kamu dapat menyimpan ribuan lagu dengan format lossless ke dalam satu keeping Archival Disc. Media penyimpanan ini mungkin akan dibanding-bandingkan dengan Hardisk Eksternal, karena Hardisk Eksternal juga memiliki kapasitas penyimpanan yang sangat besar.

Apabila kamu berminat untuk membeli Archival Disc ini maka kamu harus bersabar dulu guys, karena Archival Disc ini belum akan dipasarkan pada tahun ini. Menurut kabar yang beredar, Archival Disc ini akan mulai dipasarkan untuk umum pada tahun 2015 mendatang.

notes : link gambar  dan

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *