Kenapa Harus Melirik Profesi sebagai Blogger

Ditengah semakin sulitnya mendapatkan pekerjaan, tentu saja Mas bero and sist harus mencoba mencari alternatif lain, seperti misalnya berwiraswasta. Pada dasarnya apapun yang dilakukan Mas bero and sist, pasti tujuannya untuk mendapatkan penghasilan, bukan? Mungkin dimari kita bisa mengambil sebuah kesimpulan sederhana, yang kita cari pekerjaan atau uang? Hayooo, sapa yang bisa jawab? Pasti yang dicari uang kan? Jika berbicara mengenai cari uang, maka semua bisa dilakukan, mulai berdagang, wiraswasta, atau yang lainnya, dan tidak melulu harus kerja jadi karyawan. Terus apa dong Bero alternative lain yang mungkin bisa kita kita lakuin? Pernah ga terpikir oleh Mas bero and sist untuk menjadi Blogger sejati?

menekuni profesi sebagai blogger

Profesi sebagai blogger disini tentunya blogger yang sudah benar benar menjadikan aktivitas ngeblog sebagai sebuah profesi, dan bukan hobby. Disini harus benar benar bero and sist camkan. Diluaran sono, profesi blogger sejajar dengan profesi bergengsi lainnya, macem dokter, pengacara, manajer, dan profesi lainnya. Cyuss, dari segi penghasilan yang dimaksud gimane? Uppss, jangan salah, ada loh pendapatan blogger yang paket unlimited. Pada episode kali ini, ane mau share mengapa profesi blogger patut untuk diperhitungkan.

Tidak perlu bangun pagi

Agak terkesan ga nyambung. Jika Bero and sist sudah jadi blogger professional, disinilah nikmatnya. Bero and sist tidak perlu bangun pagi, stress mikirin kerjaan orang, kadang kalo bangun kesiangan jadi jarang mandi, wkwkwkwk. Kapan pun Bero and sist mau bangun, silakan. Asal jangan keduluan ama ayam. Tapi ya jangan terus bangunnya siang mulu bero, tetep aja kita harus disiplin waktulah, oke?

Bisa bekerja dimana saja, kapan saja

Ini nikmat yang kedua. Karena blogging adalah aktivitas yang berbasis teknologi dan menggunakan jaringan internet, maka bero and sist bisa bekerja dimana aja, kapan aja, bersama siapa aja. Mau kerja di kamar, di sawah, di pasar, mau kerja pagi, siang, malem, mruput, juga boleh, hehehe. Sepanjang jaringan internet nya ga lebay lemot.

Penghasilan blogger tanpa batas

Kata blogger nyang udah sukses sih begitu. Dan ini tergantung dari kemauan kita masing masing ya bero. Kita punya target berapa perbulan, mau ningkat berapa jeti perbulan pendapatannya, itu semua bisa diukur kok Bero. Ga perlu nunggu naek gaji pertahun. Tentunya harus dibarengi dengan belajar keras dan cerdas, trial error, coba sana coba sini ampe menemukan hasil yang pas. Banyak loh blogger Indonesia yang udah ribuan dollar income nya, cuma dengan ngeblog doang. Sssstt, pak admin mesam mesem.

Blog adalah investasi masa depan

Kok bisa blog dikataken investasi masa depan? Bisa bro. Jika saat ini mas Bero punya blog dengan konten yang terus diupdate dan rajin pastinya untuk ngerawat ntu blog, maka seiring berjalannya waktu, ntu blog pasti makin rame, bener kan? Nah disinilah bero and sist bisa memanfaatkan blog tu utk jualan atau apalah yang bisa memberikan keuntungan secara finansial. Ibarat kata, punya blog dengan kualitas bagus dan trafik tinggi, sama dengan Bero and sist punya toko yang rame. Jualan apa aja Insya Allah laku, mungkin itu pemikiran sederhana ane, kalo bero mau nambahin, monggo di kolom komen ya?

Kalo yang lain lagi musim kampanye caleg, kalo kita, ayo kampanyekan ngeblog untuk Indonesia lebih baik lima tahun kedepan. Horeeeee….

Responses (2)

  1. mantap gan..
    perlu kerja keras nih buat bisa dpat rezeki lntaran ngeblog..
    apalagi prsaingan smakin ketat..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.