Aplikasi Ini Bisa Ngecek Heartbleed di Android

Akhir-akhir ini ada isu tentang bug yang namanya Heartbleed, sebelumnya sih belum pernah ada bug yang sepopuler itu di dunia maya. Heartbleed ini ngehits banget soalnya adanya di software pengaman yang namanya OpenSSL, nah si OpenSSL ini dipake oleh banyak situs-situs besar kayak Facebook, Twitter, Gmail, dan masih banyak lagi. Intinya, bug ini menyebabkan data pribadi kayak username dan password bisa diambiil sama orang yang bisa ngambil, kalo nggak bisa ya nggak bisa ngambil. šŸ˜

Nah sekarang yang jadi pertanyaan apakah sistem operasi yang ada di smartphone kita-kita ini amankah dari seranganĀ Heartbleed itu? Dari beberapa sumber yang saya baca sich Blackberry dan Android mulai terjangkit tuch saya siĀ Heartbleed, terutama yang rawan pakek banget itu Android versi 4.1.x bero yang sekarang kebayakan beredar pada smartphone.

Gimana smartphone kamu makek Android versi berapa aja? Jangan-jangan masih pakek versi 4.1.1 bro, wah bahaya kan? Agar bero and sist gag kuatir dan merasa tenang kita kasih tips and trick nih biar kamu-kamu tau smartphone kamu terjangkit sama siĀ Heartbleed atau tidak. Coba dech check smartphone kamu dengan aplikasiĀ Heartbleed Detector yang yahut ini.

Screenshot_2014-04-14-10-10-45Ā  Ā  Screenshot_2014-04-14-10-11-39

Kalo kamu pengen unduh bisa berkunjung ke Play Store dan pasang langsung dan cobain dech. Jangan lupa berdoa dulu sebelum ngintsall yaa.

Lha misalnya kamu pakek iOS apa BlackBerry, bisa coba cari aplikasi gituan di market masing-masing, di supermarket juga boleh. šŸ˜

gambar :Ā Heartbleed via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.