Istilah istilah yang Tenar karena Sosial Media, Internet, dan Tipi

istilah dan jargon lucu
istilah dan jargon lucu

Kalo kalian sering nonton tipi, baca baca internet, sosial media, pasti deh kenal istilah istilah yang sedang, sempat, pernah trend beberapa waktu yang lalu, dan sampai saat ini juga masih menduduki tangga lagu istilah yang masih sering digunakan. Dan anehnya, istilah istilah tersebut ga ada tuh di kamus, baik kamus bahasa Indonesia maupun Inggris. Penasaran istilah apa aja yang sering jadi jargon sehari hari, baik oleh anak anak, orang dewasa, bahkan kakek nenek juga pada ikut ikutan bero.

rapopo

Jargon ini belakangan sangat tenar, mulai dari anak anak, remaja, dewasa, orang tua, selebriti, bahkan para politikus. Istilah rapopo kalo dalam kamus Indonesia maupun Inggris jelas ga ada, tapi kalo kamus Jawa, pasti ada. Rapopo itu sama dengan “tidak apa apa”. Selain berupa jargon, istilah ini juga banyak diplesetkan dalam bentuk meme, silahkan aja ke Gugel images, pasti dech nemun meme yang lucu lucu dengan istilah ini.

woles

istilah dan jargon lucu
istilah dan jargon lucu

Ini juga istilah yang ga ngerti apa artinya. Wolas woles, sering banget ane denger tuh, apalagi di tipi. Ada yang bilang, woles ntu artinya “santai aja bero”. Wkwkwk, ga papa lah, yang penting hepi. Asal jangan sampe dijadiin jargon yang berkonotasi negatif.

ciyuus miapah?

Jargon ini sering banget muncul tuh di laman pesbuk. Ntar ada tuh sambungannya dari istilah ini. Biasanya tuh jargon ciyus nyambung ama percakapan. Pas ane coba coba gugling di images dengan keyword “ciyus miapah”, busyet bero, ampe ngakak sendiri. Ga tau tuh nih jargon datengnya dari mana.

move on

Nah kalo jargon yang ini agak agak sopan dikit lah, dan di kamus bahas Inggris juga ada, artinya cari sendiri ya di kamus. Konon jargon ini sering ditujukan buat orang yang lagi putus asa, putus cinta, atau paling sering dalam acara acara motivator, tuh jargon sering banget nongol.

kepo

Ada yang bilang istilah ini cocok buat orang yang pingin tau banget akan sesuatu, lebih tepatnya selalu penasaran. Jargon ini tuh sering banget digunakan ama anak anak sekolahan gitu dech. Ah, kepo lu!!

Stalker

Istilah ini banyak atau lebih banyak berkembang di Sosial Media dibandingkan di Tipi, istilah ini merujuk kepada orang yang suka banget mengikuti sesuatu (bisa profil) atau topik tertentu tanpa dia koar, Mirip dengan kepo tapi dia si Stalker ini hanya diam dan biasanya meleput pada saat dibutuhkan saja. Nah kalau kepo kan ngikuti terus mau nimbrung nggak jelas gitu. Nah Stalker ini mirip NSA kalau di dunia nyata.. Ada tapi tak terasa…

Sebenarnya masih banyak yang bisa kita temukan istilah2 baru semenjak ada Sosial media ini, ada #Narsis, ada #Selfie, ada #metupindo (khusus ini hanya beberapa kalangan yang sudah fahaam….) dan masih banyak lagi…

Banyak banget deh bero and sist, jargon jargon yang lucu lucu dan jadi trend saat ini. Kali aja bero and sist punya, monggo ditambahin di kolom komeng komen yaaa.

 

Responses (4)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.