4 Web Yang Berpotensi di Block Oleh Pak Tifatul

Halo sobat NGONOO yang budiman, beberapa hari lalu di linimasa twitter heboh dengan berita tidak bisa diaksesnya layanan video Vimeo dari Indonesia. Usut punya usut, Vimeo di blokir oleh Pak Tifatul selaku Menkominfo karena layanan video tersebut mengandung konten porno. Nah, baru mengandung aja sudah kena blokir, gimana kalau sudah melahirkan?!

Tentu saja hal tersebut memicu keramaian di linimasa, para pengguna twitter yang kebanyakan jarang akses Vimeo melakukan demonstrasi besar-besaran… di twitter. Mereka menyayangkan keputusan pemblokiran tersebut, karena banyak dari mereka menyangka bahwa pemblokiran Vimeo bukan semata alasan pronografi saja, namun konon ada alasan-alasan tertentu.

Ancaman pemblokiran tentu tak berhenti sampai disana saja, kami menganalisa ada beberapa website dan blog yang berpotensi untuk di blokir dan tidak bisa diakses dari Indonesia. Berikut daftarnya:

1. 9gag.com

Situs penyedia konten meme ini memang berisi konten-konten joke candaan yang kadang berbau satir dan rasis. Di 9gag ini ada konten yang berlabel NSFW atau ga aman klo dilihat sambil serius, biasanya konten-konten ini berisi anu-anuan yang bisa membuat pikiran kita melayang kemana-mana. Salah satunya adalah -> klik disini.

2. Posronda.net

Posronda akhir-akhir ini menjadi primadona di kalangan nitizen. Setelah sempat membuat berita mengenai kominfo (yang sudah dihapus), Pos Ronda ini berpotensi sebagai website yang akan di blokir dan tidak bisa diakses. Berita-berita dan tulisan yang di dalamnya hanya berisi satir dan penuh kebohongan. Meskipun mereka sudah memberikan semacam disclaimerย atau peringatan bahwa berita yang mereka tulis hanyalah bohong belaka, namun tetap saja menyesatkan bagi orang yang malas baca disclaimernya, seperti bapak yang budiman.

3. Malesbanget.com

Keberanian tim malesbanget menulis keisengan pak tifatul bisa menjadi bumerang dan bisa berpotensi di blokirnya situs malesbanget dari dunia internet Indonesia. Lha jelas aja, Pak Tifatul itu Menteri kok, tiap ngomong pasti ada isinya, lha kok malah dikatain iseng. Mikir.

4. NGONOO.com

Iya, karena artikel ini :/

Responses (10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.