Google Buat Mobil Pintar Anti Mainstream, Pas Buat Berduaan

  • Share

Pasti pada tau kan Google, siapa sich yang kagak kenal? Raksasa internet dunia ini mempunyai sebuah projek pembuatan sebuah mobil yang tidak memiliki setir, pedal gas dan juga pedal rem. Mobil yang berteknologi tinggi ini merupakan prototipe yang masih diujicoba.

Dalam video promosinya Google, mobil itu tampak seperti gondola di atas roda loh bro dan hanya berkapasitas dua orang saja, pas banget kan buat berduaan sama si doi bro, dan diklaim bisa menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Dalam sebuah posting blog, Direktur Projek Self-Driving Google  Chris Umrson. mengatakan “Kami berencana akan membangun sekitar seratus kendaraan prototipe. Musim panas ini akan dilakukan pengujian versi awal kendaraan yang memiliki kontrol manual.”

Mobil ini dirancang dengan kecepatan maksimal 25 mil/jam dengan dilengkapi teknologi canggih diantaranya untuk mengontrol mobil, pengemudi hanya cukup menekan tombol yang berfungsi untuk memerintakan maju atau mundur mobil tersebu

Mobil yang masih dalam tahap pengembanagn dan penyepurnaan ini rencananya akan dilepas di pasar mobil inrenasional pada dua tahun kedepan. Google juga masih mengembangkan teknologi untuk mobil ini dengan menambahkan fitur pemanggilan mobil ini melalui aplikasi handphone.

Untuk mengobati rasa penasaran kamu bisa tonton nih video

Mantap kan bro, mirip kayak mobil buatan Indonesia loh bro. Itu loh mobil TAWON. 😀

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.