SmartMat: Keset Aja Sekarang Kena Sentuhan Teknologi Loh

  • Share
Prototipe SmartMat - Keset Canggih

SmartMat – Keset Canggih; Sapa yang menyangka kalo benda yang mungkin hampir tiap hari kita injek-injek buat bersihin kaki ternyata tidak luput dari sentuhan teknologi terkini. Benda apa sih prends? itu loh keset, yang biasanya ada di depan pintu rumah atau kamar.

Emang jaman sekarang dikit-dikit harus berbau teknologi ya prends, tapi gak ada salahnya juga sih, namanya juga mengikuti perkembangan jaman, ya gak? Tapi kira-kira kesetnya secanggih apa ya?

Jadi nih ide dibalik SmartMat /keset canggih ini adalah orang yang bernama Dr. Andrew Clark, dan keset canggih tersebut diberi nama oleh doi SmartMat. Sebenernya yang canggih bukan kesetnya sih prends, tapi alat yang ada dibawah keset tersebut. SmartMat ini bekerja berdasarkan sensor tekanan gitu prends, dan bisa terkoneksi dengan wi-fi, weleehhh canggih banget.

SmartMat - Keset Canggih
SmartMat – Keset Canggih

Ukurannya-pun juga udah disesuaikan dengan ukuran keset pada umumnya, yaitu 46 x 69 cm, pas buat keset di rumah nih. SmartMat sendiri terbuatnya dari plastik film yang sensitif terhadap tekanan gitu, jadi kalo ada paket, tamu, atau benda apapun yang ada di atasnya maka SmartMat akan mendeteksinya dan kemudian akan mengirim pesan ke pengguna baik melalui pesan teks maupun email dan bahkan bisa melalui twitter juga.

Kalo punya peliharaan semisal kucing atau anjing yang ada di luar dan ingin masuk ke rumah gitu maka secara otomatis SmartMat juga akan mengirim pesan teks ke smartphone pengguna. Tentunya kalo binatang tesebut berada di atas SmartMat dengan waktu tertentu prends, dengan begini si pemilik bisa membukakan pintu buat peliharannya.

Canggihnya lagi nih, dengan SmartMat maka bisa diatur juga untuk mematikan lampu dalam sebuah ruangan, tentunya sistem lampunya juga harus yang canggih prends. Caranya, SmartMat diletakkan di bawah keset suatu ruangan, nah nanti kalo ada yang masuk ke ruangan tersebut maka lampu secara otomatis akan menyala, dan kalo udah keluar dari ruangan lampu akan mati lagi. Woh canggih tenan nek iki prends, tapi kalo buat yang gak terbiasa horor juga sih, tar dikira ada hantu ghost gitu.

Tapi gak cuman itu aja kecanggihan SmartMat, selain bisa diletakkan di bawah keset, bisa juga diletakkan di bawah sofa gitu. Terus fungsinya apa kalo ditaruh di bawah sofa gitu? Fungsinya bisa buat menghidupkan dan mematikan TV secara otomatis apabila ada yang duduk di atas sofa tersebut. Tentunya TVnya juga harus didukung dengan TV yang canggih, yang udah ada wi-finya gitu prends. Sangar tenan yah. Buat kalian yang penasaran gimana canggihnya, nih ada pideonya, monggo disimak loh

Sumber: Kickstarter 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.