Google Fit, Aplikasi Kesehatan dari Google. Wowke looh

  • Share

Seperti tidak mau ketinggalan dengan rivalnya dalam menciptakan aneka aplikasi mobile yang berhubungan dengan kesehatan, Google saat ini tengah mengembangkan sebuah aplikasi untuk mengontrol segala sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan, yaitu Google Fit.

Seperti yang bero and sist ketahui, beberapa waktu lalu, dalam acara WWDC 2014, sang rival, Apple telah lebih dulu menciptakan aplikasi semacam ini, yaitu Health dan HealthKit.

aplikasi dari google untuk kesehatan

Namun sampai saat ini, aplikasi tersebut belum ada kepastian, apakah nantinya akan terintegrasi dengan Android atau akan berdiri sendiri. Sepertinya dari pihak Google sudah sangat menyadari bahwa aplikasi kesehatan mulai menjadi trend saat ini dan waktu waktu mendatang, secara hal ini dipicu oleh semakin banyaknya perangakt wearable yang semakin hari semakin canggih dan bisa berinteraksi langsung dengan penggunanya.

Jika dilihat secara lebih detail, beberapa aplikasi kesehatan yang diciptakan nantinya hampir memiliki fungsi serupa antara aplikasi satu dengan lainnya, seperti misalnya mengetahui kondisi dan detak jantung, tekanan darah, pola makan, pola istirahat, gejala penyakit yang timbul, kadar gula darah, dan beberapa indikasi yang berhubungan dengan kesehatan itu sendiri. Buat bero and sist yang punya masalah dengan kesehatan namun tidak tau pasti kondisi yang sebenarnya, mungkin aplikasi ini nantinya bisa sangat membantu, jadi ga musti sering sering ke Dokter, oke?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.