Ini Nih Hasil Editan Photoshop Pertama di Dunia

Kita harus mengucapkan terimakasih buat orang yang udah nyiptain aplikasi pengolah gambar bernama photoshop bero, karena  banyak sekali manusia yang gak kece bisa jadi kece akibat hasil editan photoshop. Tapi sayangnya cuma jadi kece di foto aja, aslinya sih tetep aja memble. Jangan-jangan foto kamu juga jadi kece gara-gara hasil editan photoshop bero? :p Tapi biarlah orang memble menikmati kekecean mereka yang fana karena hasil editan photoshop, namanya juga memanfaatkan kecanggihan teknologi.Tau gak bero kalo ternyata nih photoshop udah dikembangkan sejak tahun 1987, udah lama banget ya ternyata. Kalo di Indonesia sih pada taun-taun segitu masih pada hobi nonton TVRI, tipi swasta juga belum ada, tapi kalo di belahan dunia lain yaitu di dunia barat pada taun segitu lagi pada getol-getolnya nyiptain berbagai macam teknologi, kayak aplikasi photoshop ini bero.

Otak dibalik terciptanya aplikasi adobe photoshop adalah John Knoll. Om John ini berhasil nyiptain suatu gambar hasil dari olah foto pake komputer, dan dia nyiptain gambar tersebut pake hardware yang dikenal sebagai Pixar Image Computer. Subyek pertama yang diotak-atik oleh om Knoll adalah sang pasangannya sendiri, yaitu tante Jennifer. Dalam editannya tersebut, om Knoll memotret tante Jennifer yang dalam keadaan topless sedang duduk sambil memandangi pantai di Bora-Bora, pulau To’opua. Tapi sayang seribu sayang, tante Jennifer duduknya membelakangi kamera, jadi kurang keliatan toplessnya. 😀

Jennifer In Paradise
Jennifer In Paradise The Guardian

Foto hasil editan pertama kali yang dilakukan oleh om John tersebut dikasih nama Jennifer in Paradise bero, soalnya tante Jennifer serasa lagi berada di surga gitu karena pemandangan pantainya sangat indah, coba fotonya tante Jennifer menghadap depan, pasti lebih indah lagi ya bero. Tapi toh buat ukuran di taun segitu, hasil editan tersebut udah ciamik banget ya bero. Salut deh buat om John sama tante Jennifer yang udah mau dijadiin modelnya.

Oia bero, ini dikasih liat videonya gimana pertama kali om John mengotak-atik foto pake aplikasi adobe photoshop

Gimana bero oke kan om John, kalo gak ada doi maka foto-foto kalian termasuk saya juga sih pasti masih memble dan gak akan pernah kece, sekali lagi terimakasih ya om John, salam sayang buat tante Jeniffer. Semoga kedepannya ada aplikasi olah foto yang bikin muka kalian jadi kece baik di foto maupun aslinya :p

gambar : Edit Gambar Pake Photoshop via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.