Kamu Fotografer..? Ini Ada Cloud Buat Foto Kamu

Project Irista
Project Irista

Hae gaes ngonoo yang suka berpotret diri, gimana hasil poto kamu bagus-bagus kan pastinya? kamu pasti bingung kan mau taruh hasil jepretan kamu dimana? karena salah satunya masalah media penyimpanan kamu udah solusinya cloud aja gaes.

Yah cloud adalah solusi bagi kamu-kamu semua yang kerjanya dengan kebutuhan media penyimpanan yang besar dan juga rentan akan kehilangan data apabila disimpan di media penyimpanan seperti hardisk maupun DVD.

Project Irista
Project Irista

Namun, cloud juga memiliki keterbatasan dalam hal penyimpanan juga gaes, karena kalo kamu makek yang free dapet menyimpan file juga kecil juga kan gaes. Nah kamu bisa tuch daftar ke penyedia cloud sebanyak mungkin kemudian kamu bagi-bagi kegunaan penyimpanannya.

Kembali ke pembahasan kita tadi, bagi kamu yang fotografer bisa tuch incip-incip atau bisa dibilang make cloud yang disediakan sama si Canon yang resmi dikasih nama IristaProjek ini pada saat masih pengembangan dinamakan Project1709. Tak terdengar familiar kan?.

Ini layanan sama kayak Dropbox itu loh gaes terapi ini disini khusus buat foto aja ya berbahagialah para fotografer, layanan ini tidak mendukung file selain foto loh gaes. Irista ini dibekali beberapa fitur build-in diantaranya fungsi berbagi ke Flickr dan Facebook, bahkan kamu bisa lihat komentarnya di Interface layanan ini. Sayangnya irista belum bisa berbagi ke Twitter dan Intagram.

Pengguna irista bisa buat album sebanyak mungkin kamu bisa mengedit data foto EXIF langsung di layanan ini. Layanan ini resmi live mulai pekan ini dengan menyediakan kapasistas penyimpanan  gratis 10GB, tapi kamu juga bisa berlangganan dengan kapasitas dan harga yang bervariasi.

Oke gaes selamat mecoba. 😀

Gambar : Pebisnis Via Shutterstock

Syai Mif

Syai Mif

Total posts created: 54
Pria berkaca mata yang suka sama dengan open source. gitu. serta Pria yang mengaharapkan kamu sebagai pendamping :D

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *