ASUS Zenfone Max Pro M2

Ternyata Versi versi Android, namanya Ga ada Yang berbau Bau Technology lohh

Teguh Yulianto | Teknologi | 07 Jul, 2014

Selamat siang penduduk, gimana kabarnya? Masih pada nonton bola kah? Ngliatin judulnya, pasti pada udah paham ya bero, versi beberapa Android yang pernah hadir di tengah tengah kita, mulai dari Android yang pertama hinga Android versi terbaru. Boleh percaya ga percaya, ternyata versi Android yang ada tuh ga ada nama nama yang cukup keren, ya minimal agak berbau bau techno gitu. Atau ga tau juga apa maksud simbah ngasih nama dari OS mereka seperti itu. Namun disini ane ga bisa sebutin urutan dari yang pertama ya bero, tapi sebatas yang ane tau. Penasaran kan, apa aja versi Android yang udah pernah bero and sist coba?

Android CupCake, kalo orang bilang “Bolu Kukus”

Kalo diartikan secara harfiah, mungkin gini bero, Cup itu sama dengan mangkuk, cake sama dengan kue. Kira kira nyambung ga ya ama aplikasi teknologi? Ga tau juga sih bero, mungkin lagi seneng atau musim kue barangkali ya. Tapi kalo diliat dari jamannya, aplikasi ini sudah cukup baguslah buat aneka ponsel yang ada saat itu.

android cupcake

Android Donut

Setelah sukses dengan Android versi sebelumnya, beberapa Android versi terbaru saat itu juga muncul, diantaranya adalah Android Donut. Bingung juga sih, kok namanya Android Donut yaa, kenapa ga Android apaaa gituuu. Mungkin biar orang mudah mengingatnya kali.

android donut dan aplikasinya

Android Froyo ( mungkin kayak puding )

Logo dan bentuk Android yang satu ini mungkin memiliki bentuk kayak puding kali bero, ada cream nya ama strawberry nya, nyam nyammm. Versi Android yang satu ini dirilis kisaran taon 2010, setelah Android Eclair.

android froyo

 

Android GingerBread ( Roti yang dibuat dari Jahe )

Kalo di translate sih emang gitu bero artinya, roti yang dibuat dari campuran jahe. Liat aja bentuknya, logonya yang berwarna coklat. Mungkin para developernya suka makan roti ini kali, jadi ya udah, versi Androidnya dibikin kayak gitu.

android gingerbread versi terbaru

Bagaimana dengan versi yang lainnya bero? Ternyata versi Android yang lain demikian juga bero namanya, unik unik dan tidak ada bau bau teknologinya gitu. Sebut saja tuh Android HoneyComb ( secara honey kan artinya madu ), terus ada juga Android Ice Cream yan dirilis taon 2011, ada lagi Android Jelly Bean ( kayak semacam ager ager gitu deh ), terus ada juga Android KitKat ( ini adalah makanan ringan yang terbuat dari coklat ). Dan yang paling baru dirilis oleh Google adalah Android Lollipop, itu loh bero permen yang bentuknya bulat dan ada warna warni pelanginya.