Sejuta Ide datang dari Internet, tapi Bingung milihnya….

Kalo bero and sist udah lama berkecimpung ama Internet, pasti pernah kan terbersit buat jalanin bisnis online. Hampir semua netizen, blogger, atau apalah, pasti mengalami hal ini, kira kira apa ya yang bisa dimanfaatin melalui Internet? Ada yang bikin blog buat program ini itu, ada yang jualan lewat Facebook, ada yang sukanya majang photo doang, dan lain lain. Kalo ngomongin soal peluang yang bisa bero dapetin dari Internet, bisa sampai jutaan kali peluangnya. Namun apakah semua itu bisa bero optimalkan? Tentu tidak semulus yang dibayangin, ada saja kendalanya.

Demikian juga dengan pengalaman yang pernah dialami oleh banyak orang, udah lama bergelut di bisnis online, tapi kok ya belum kelihatan hasilnya. Dari beberapa pengalaman tersebut, kendala yang paling utama adalah tidak fokusnya mereka dalam memilih sebuah program. Okelah kalo begitu, biar bero bisa ada sedikit passive income, tentunya dalam memilih sebuah program, mingsalnya bisnis online, berikut beberapa tips sederhana yang bisa dicoba.

Mencoba fokus pada satu jenis program

Dari sekian banyak program, khususnya jika bero pingin program nyari duit dari Internet, cobalah untuk belajar fokus pada salah satu program yang dirasa cukup bagus, berpotensi, dan tentunya sesuai dengan mood kalian semua. Kendala yang sering ditemui oleh para online business, khususnya yang masih newbie itu ya gitu, lagi nyoba program A, baca baca, eh nemu program B, dicoba lagi, baca baca lagi, nemu program C, dicoba lagi, demikian seterusnya. Kalo begono cyuss, kapan akan fokusnya bero?

fokus menjalankan bisnis internet

Perlu trial and error

Tidak ada yang instan di dunia ini, kecuali mie. Demikian juga untuk menjalankan bisnis online. Perlu waktu bertahun tahun untuk bisa sukses kayak om admin disini. Apalagi jika bero and sist ga punya guru dalam dunia online, ya kepaksa dech belajar otodidak. Biasanya dari trial and error tersebut, bero akan mendapatkan banyak pengalaman yang bisa dijadiin sebagai guru terbaik.

trial and error dalam bisnis internet

Tentukan target

Menjalankan bisnis internet tidak boleh dianggap main main. Bahkan ada banyak pebisnis online yang pendapatannya bisa melebihi gaji seorang direktur loh bero. Ga percaya? Hal ini dikarenakan metode sederhana dalam bisnis internet, yaitu faktor kali kalo orang bilang mah begitu. Bero and sist semua harus punya target, baik pendapatan, ilmu, atau apalah yang berhubungan dengan itu semua.

Buanyak bingits loh bero kalo mau dijabarin. Yang penting, dari sekian ribu peluang yang sampeyan pingini, harus benar benar fokus, berani gagal, dan tentunya punya tujuan yang pasti. Dan lakukan sekarang juga…….

Teguh Yulianto

Teguh Yulianto

Total posts created: 238
Suka iseng nulis Aplikasi Android. Suka bikin dan menerima pesenan template Wordpress. Bisnis yang lain juga, pokoknya asal untung. Eksis di eBay, suka nongkrong di forum dunia lain. Saat ini fokus juga jadi Trainer Google Adwords dan bantu bikin website untuk UMKM.

2 thoughts on “Sejuta Ide datang dari Internet, tapi Bingung milihnya….”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *