Gadis Jenius yang Menguasai Multi Bahasa

  • Share

Hai Mas bero, sudah dengar belum mengenai kabar wanita muda Indonesia yang menguasai 14 bahasa dunia ? Belakangan ini menjadi topik perbincangan hangat lho..

Kenapa kok bisa ?

Nama lengkapnya adalah Gayatri Dwi Wailissa. Doi adalah gadis manis asal Ambon berusia 17 tahun. Sedari kecil nona manis ini sanggup menyerap beberapa bahasa dunia tanpa melewati jalur pendidikan alias otodidak seperti mendengarkan lagu dan suka menonton berbagai film dengan aneka bahasa asing. Yaahh sebut saja bahasa Inggris, Rusia, Perancis, Arab hingga Mandarin. Setelah mendengar, gadis belia ini mencoba untuk mencari tau arti dan bagaimana cara mengucapkannya.

belajar bahasa asing

Kemampuan nya ini terbilang sungguh sangat luar biasa, dan mungkin bias disebut ‘ Jenius ‘ kali ya? Menurut beberapa sumber, doi melakukan belajar bahasa tersebut hanya dengan mendengar, terus mencari artinya dalam kamus. Gayatri mampu berbahasa dengan grammar yang memiliki ketepatan tinggi dan tepat, logat dan pengucapan juga sempurna loh bero. Karena kemampuannya tersebut, Gayatri pun di daulat menjadi wakil Indonesia untuk Duta Anak tingkat ASEAN.

Konon,  katanya otak kiri yang dimiliki oleh Doi mempunyai ukuran yang lebih besar dari otak kanannya bero, hal ini sama persis dengan Albert Einstein yang otak kirinya memiliki ukuran yang lebih besar dari otak kanan nya, kebalik dengan orang normal pada umumnya, yang hampir sebagian besar otak kanan nya lebih besar dari pada otak kiri.

Namun beberapa hari yang lalu kabar duka datang, Gayatri dikabarkan meninggal dunia karena pembuluh darah yang berada diotak pecah setelah sempat koma beberapa hari dirumah sakit. Sedih ya Bero, bahwa kita telah kehilangan sosok jenius kebanggan Negara. Semoga akan ada Gayatri Gayatri lain nya yang mampu mengharumkan nama Bangsa. Semoga menjadi inspirasi banyak orang yah Bero.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.