Tertarik Menggalang Dana Dengan Cara Unik? Coba aja Yang Ini..

Mas Bero, tentunya sudah biasa yah kalau menggalang dana dengan cara cara yang lazim biasa dilakukan. Yaaahhh contohnya saja dengan konser, bazar, lelang dan yang lain lain. Nah gimana kalau kegiatan penggalangan dana itu dibuat unik dan membuat animo masyarakat yang melihat dan mendengar semakin tertarik untuk menyumbang? Ternyata ada aja lho Bero idenya, dan biasanya lebih efektif dan lebih mendunia. Mau tau kaya apa sih penggalangan dana dengan versi  terunik? Yook di intip biar nambah pengetahuan, siapa tau bisa ikut nyumbang juga.

Menggendong kulkas dipunggung

Hal ini dilakukan oleh kakek berumur 49 tahun bernama Tony Phoenix-Morrison. Beliau menggendong kulkas seberat 42,5 kg di punggungnya. Yaaaa kulkas ini setara dengan 40 liter air Bero, WOW!! Aksi ini dilakukannya untuk menggalang dana bagi Bobby Robson Foundation yang melakukan penelitian untuk pengobatan kanker. Ternyata kakek yang satu ini juga pernah melakukan hal yang sama untuk menggalang dana juga yaitu berlari marathon tetapi tidak menggendong apapun, Cuma lari doang hehehe.

contoh penggalangan dana dengan cara yang unik

Kok kuat yaaa….

cara unik mencari dana

Menyebrangi Lautan menggunakan balon udara

Niat menggalang dana untuk Rumah Sakit Anak Nelson Mandela ini terbilang nekat, bagaimana tidak, pria bernama  Matt Silver-Vallance ini menyebrangi lautan dengan menggunakan balon helium. Dalam aksinya Matt berhasil menggalang dana USD 1,1  yaaa sekitar 10,6 milliar. Ternyata latar belakang Matt melakukan ini adalah sebagai ucapan terima kasihnya kepada Nelson Mandela karena sudah banyak berjasa terhadap negaranya.

menyeberang lautan dengan balon

Kalo balonnya pada mbledos gimana?….

cara unik buat menggalang dana

Ice Bucket Challenge

Ini tantangan unik untuk penggalangan dana yang sedang booming di dunia. Mulai dari orang biasa sampai selebritas penting dunia pernah melakukannya. Unik karena tantangannya adalah menyiramkan seember air dingin ke seluruh tubuh, dari kepala hingga kaki. Sebenarnnya belum diketahui siapa yang menggagas ide ini, tapi yang pasti ide ini di galangkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyakit sklerosis lateral amiotrofik (ALS) dan mendorong sumbangan untuk penelitian penyakit tersebut.

mencoba tantangan ice bucket challenge

Gimana mas bero, sampeyan tertantang untuk penggalangan dana unik versi kalian? Berbuat baik sekaligus beramal.

Responses (2)

  1. Redaksi Ngonoo.com yang terhormat. saya memiliki mimpi bersama seorang teman saya untuk bersepeda dalam rangka menggalang dana bagi pendidikan anak dengan autisme yang kurang mampu. Rencana kami akan melaksanakannya pada libur semester depan. yang mau kami tanyakan adalah: Bagaimana saya mencari sponsor dalam rangka penggalangan dana? Lalu apa persyaratan dan data-data yang dibutuhkan? terimakasih

    1. Salam mas,
      Coba untuk membuat Proposal dan kirimkan atau tawarkan ke produk produk yang bisa mendukung atau berkaitan dengan kegiatan mas angga. Untuk sepeda mungkin bisa mengirimkan email atau datang ke toko sepeda terkait seperti Polygon, Rodalink dll. Atau membuat sebuah Facebook page atau informasi tentang kegiatan yang mas Angga ingin lakukan. Menginformasikan ke forum forum atau grub. Intinya kita juga harus menginormasikan apa yang akan kita lakukan agar semua orang tahu dan mungkin akan menyaurkan informasi atau malah membantu penggalanagan dana tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.