ASUS Zenfone Max Pro M2

12 Kelebihan Android Lollipop 5.0

iQbal kHan | Teknologi | 24 Oct, 2014

Android Lollipop 5.0 yang akan loncing dalam beberapa hari ini memiliki banyak kelebihan yang perlu bero and sest tahu semua. Bahkan banyak yang bilang Android Lollipop 5.0 ini lompatan berubahan terbesar Android bahkan lebih besar saat melompat dari Gingerbread ke Ice Cream Sandwich.

1. Desain 

Sebuah desain UI yang berani, warna-warni yang lebih menarik, dan lebih responsif. Suara, navigasi yang lebih mudah.

2. Notifikasi

Di Android Lollipop 5.0 ini kita dapat melihat dan menanggapi pesan langsung dari layar kita yang terkunci dapat langsung mengaksesnya tanpa membuka kunci layar. Termasuk kemampuan untuk menyembunyikan konten sensitif untuk pemberitahuan ini. yang jelas sih kemampuan notifikasi Android Lollipop 5.0 akan memanjakan kita.

3. Hemat Baterai

Sebuah fitur penghemat baterai yang akam membuat perangkat yang digunakan lebih lama. Serta dilengkapi fitur perkiraan waktu yang tersisa untuk mengisi penuh akan ditampilkan bila perangkat terhubung ke sumber listrik dan waktu yang tersisa pada perangkat sebelum kita mengeces lagi sekarang udah ada pengaturan baterai. Katanya sih  fitur notifikasi baterai Lollipop paling akurat.

4. Keamanan

Android Lollipop 5.0 datang dengan enkripsi secara otomatis untuk membantu melindungi data pada perangkat jika hilang atau dicuri.  SELinux  berjalan pada semua aplikasi berarti perlindungan yang lebih baik terhadap kerentanan dan malware. Gunakan Android smart lock untuk mengamankan ponsel atau tablet dengan sistem integrasi dua perangkat, dengan kata lain satu perangkat tidak akan bisa dibuka tanpa perangkat pasangannya.

5. Device Sharing

Berbagi lebih fleksibel dengan keluarga dan teman-teman.

6.  New Quick Settings

Pengaturan Cepat baru yang memunculkan pengaturan yang paling sering digunakan hanya dengan dua gesekan turun dari atas layar. Kontrol baru seperti senter, hotspot, rotasi layar dan kontrol mudah untuk on / off  Wi-Fi, Bluetooth, dan lokasi. Serta Manual penyesuaikan kecerahan untuk kondisi tertentu.

7. Konektivitas 

Koneksi internet yang lebih baik dan kemampuan Bluetooth lebih kuat namun sangat hemat baterai. Sistem yang tidak akan memutus koneksi kita jika kita berpindah dari jaringan Wi-fi ke jaringan paket data atau sebaliknya. Serta sebuah fitur dimana internet hanya akan berjalan jika ada Wi-fi sehingga tidak akan memotong pulsa reguler. Semua udah ada di Android Lollipop 5.0 tanpa kita menginstal aplikasi aplikasi tambahan.

8. Runtime and Performance

Android Lollipop 5.0 lebih cepat, lebih halus dan lebih kuat saat dijalankan. ART adalah sebuah runtime Android yang paling baru, meningkatkan kinerja aplikasi dan responsif  hingga meningkatan kinerja 4x lipat. UI yang sangat halus serta dukungan perangkat 64 bit .

9. Grafis lebih berani dan lebih baik audio, video, dan kemampuan kamera 

 Dengan  Android Lollipop 5.0 membuat audio, video, dan kemampuan kamera kita akan berjalan lebih baik. Apalagi jika vendor sudah memiliki hardware yang bagus tentu akan lebih maximal lagi. Hasil camera 360 pasti akan lebih fenomenal jika sudah menggunakan Android Lollipop 5.0 :mrgreen:

10.  OK Google 

Lebih mudah dalam menggunakan fitur2 fitur Google serta jika layar tidak aktif, kita dapat mengatakan “OK Google” pada perangkat Hp kita untuk mengakss fitur fitur google.

11. Android TV 

Lebih mudah dalam mengakses Google Cast serta pencarian meggunakan suara untuk Google Play, YouTube dan aplikasi yang didukung sehingga bisa mengatakan apa yang ingin kita lihat

12. Tambahan 15 bahasa baru 

Bahasa baru itu adalah Bahasa Basque, Bengali, Burma, China (Hong Kong), Galicia, Islandia, Kannada, Kyrgyz, Macedonia, Malayalam, Marathi, Nepal, Sinhala, Tamil, Telugu sehingga total bahasa yang ada di Android Lollipop 5.0 menjadi 68 Bahasa.

13. Dan Masih banyak lagik