ASUS Zenfone Max Pro M2

Hati-hati Mas Bero, Androidmu bisa Kena Malware dari Game ini. Bahaya...

Teguh Yulianto | Berita | 16 Oct, 2014

Perangkat Mobile saat ini semakin canggih aja. Kalo dulu, beberapa tahun yang lalu, kita mungkin hanya bisa sebatas tlepon, sms, dengerin musik, radio, dan menu konvensional lainnya. Namun sekarang, berkat revolusi perangkat Mobile yang bersaing ketat, contohnya Android, iOS, BB, atau yang lainnya, Mas bero bisa melakukan banyak sekali aktivitas dengan berbagai macam aplikasi, contoh belanja online, nyari lokasi, pesen makanan, edit photo, dan segudang aktivitas mobile lainnya.

Namun dari semua kemudahan tersebut, tetep aja ada celah keamanan yang dimanfaatkan oleh berbagai tindakan yang tidak bertanggung jawab, sebut saja malware, cracker, dan gangguan sejenisnya. Kalo dulu serangan semacam ini lebih banyak mengganggu para pengguna PC dan laptop, sekarang sudah merambah ke perangkat mobile, seperti gadget, smartphone, dan lain lain. Caranya pun bisa dibilang beragam, mulai dari permainan game, instalasi aplikasi mobile, dan beberapa link yang tidak bero sadari.

memilih game terbaik untuk android

Untuk informasi saja, saat ini perangkat Android ternyata juga sangat rentan loh bero, khususnya yang suka main game di Android, dan gonta ganti game. Salah satu game yang musti bero waspadai adalah game “Tic Tac Toe”, dimana malware ini sengaja disusupkan pada game tersebut. Dan menurut Kaspersky Lab, malware ini merupakan virus Trojan yang memiliki fungsi spyware, seperti misalnya merekam suara, melakukan panggilan sendiri, dan juga mencuri SMS. Bahaya toh?

Selain itu, malware ini juga ternyata bisa mencuri email loh bero, khususnya jika sampeyan sering memasang aplikasi mobile mail karena mobilitas yang tinggi misalnya. Meskipun jenis game Android ini terlihat cukup menyenangkan dan mengasyikkan, ternyata repot juga ya bero kalo bisa menyerang Android, mana banyak aplikasi dan file penting mungkin di dalam gadget kamu. So, salah satu solusi untuk terhindar dari serangan malware ini adalah bijaklah dalam memilih game, unduhlah hanya dari situs resminya dengan frekuensi update yang teratur. Keep smile lah pokoknya. Jangan takut untuk tetap bermain game.