ASUS Zenfone Max Pro M2

Buka Situs-Situs Dibawah Ini Biar Kamu Nemu Wallpaper Keren

Radityo | Hiburan | 09 Oct, 2014

Dunia seni semakin hari semakin berkembang aja, khususnya seni gambar. Tau sendiri kan gais kalo jaman dulu gambar dituangkan ke media kertas atau media lain seperti tembok, kanvas, dan media lainnya yang bisa digambari. Nah berhubung seniman gambar atau seniman desain udah kenal sama yang namanya komputer, maka mereka mulai menggambar pake komputer.

Tentunya bukan layar komputernya gais yang dicoret-coret sampai jadi gambar, tapi pake program desain macam corel draw, dan program desain yang lainnya. Dan akibat perkembangan jaman pula hasil desain atau gambar mereka disimpan di situs-situs penyedia gambar. Nah berhubung saat ini kebanyakan dari kalian udah pake smartphone mesti gak mau dong kalo tampilan layarnya biasa aja alias standar, biasanya sih pada suka pake gambar wallpaper yang keren gitu.

Wallpaper sendiri sebenernya guna gak guna sih gais, tergantung masing-masing orang. Ada orang yang termasuk cuek sama tampilan wallpaper hapenya, namun ada pula yang hobi gonta-ganti wallpaper hapenya biar gak bosen liat wallpaper yang itu-itu aja. Kalo kalian termasuk orang yang suka gonta-ganti wallpaper, nih ada beberapa situs oke yang nyediain wallpaper keren-keren.

1. Desktoppr

Tampilan Desktoppr

Tampilan Desktoppr via Gizmodo

Situs ini sangat direkomendasikan buat kalian yang mengutamakan kualitas gambar, soalnya cuma gambar dengan kualitas tinggi alias resolusi tinggi yang bisa disimpan di database situs ini. Dijamin gambar yang kalian donlot gak bakal pecah-pecah saat mau dijadiin wallpaper. kalian bisa melakukan registrasi untuk membuat akun baru, tapi tenang aja gais, kalian bisa registrasi untuk membuat akun baru secara gretongan kok. Yang lebih oke lagi nih, kalian setelah mendonlot gambar dari situs ini bisa disimpen di Dropbox, jadi gak usah khawatir kalo nanti kalian kehabisan ruang penyimpanan.

2. Wallhaven

Tampilan Wallhaven

Tampilan Wallhaven via Gizmodo

Situs lain yang bisa kalian ubek-ubek buat nyari gambar keren adalah Wallhaven. Sebenernya situs ini dulunya adalah situs dengan nama Wallbase yang juga adalah situs penyedia gambar, tapi nama situs ini diganti jadi Wallhaven. Situs ini masih dalam tahap pengembangan, karena semua konten dan isinya masih sama seperti situs Wallbase, tapi tetep aja gambar yang di dalamnya juga keren-keren kok gais. Kalo mau registrasi bikin akun baru juga gretongan, gak perlu bayar.

3. DeviantArt

Situs yang satu ini merupakan situs andalan buat para seniman gambar atau buat yang suka sama dunia desain. Kenapa? Karena gambar yang ada dalam situs ini bisa dibilang komplit, selain berisi gambar hasil desain, situs ini juga berisi hasil jepretan dari para penggunanya, yang tentunya oke-oke. Konten gambar atau photo yang ada di situs ini juga bisa kalian saring/filter sesuai keinginan kalian, jadi pas lagi nyari gambar/photo bisa lebih spesifik gitu gais. Kategori konten dalam situs ini juga komplit kok, ada digital art, traditional art, photography, artisan craft, dan masih banyak kategori lainnya.

4. Flickr

Tampilan Flickr

Tampilan Flickr via Gizmodo

Sapa sih yang belum tau sama Flickr? Mestinya kebanyakan dari kalian udah pada tau sama situs ini. Situs ini berisi kumpulan gambar/photo dari para pengguna Flickr itu sendiri. Berbagai macam gambar/photo bisa kalian temukan di situs ini, dan tentunya situs ini juga menyediakan fitur untuk memfilter/menyaring konten tertentu yang kalian inginkan. Tapi yang perlu kalian ketahui gais, gak semua pengguna Flickr memposting gambarnya dengan resolusi yang cukup tinggi, namun sebagian besar udah memposing gambarnya dengan kualitas resolusi yang oke kok.

5. Google Images

Gak mungkin banget kalian gak pernah membuka situs yang satu ini, tinggal ketik gambar apa yang ingin kalian donlot di kolom pencarian dan semua akan tersedia dalam waktu singkat. Kalo mau nyari gambar di Google Images, kalo bisa cari dengan keyword yang lebih spesifik lagi, khususnya ukuran dimensinya, soalnya kalo gak dicari dengan ukuran dimensi yang spesifik nanti Google Images akan menampilkan semua dimensi gambar, dari kecil ke yang besar.

Nah demikian situs-situs yang bisa kalian jadikan rujukan untuk mencari gambar yang oke-oke, selamat berburu gambar untuk dijadikan wallpaper di hape kalian gais, tapi inget jangan nyari gambar yang “iya-iya” loh gais.

gambar: Wallpaper di Hape via Shutterstock