ASUS Zenfone Max Pro M2

Foto-Foto Miniatur Yang Kece Banget

Radityo | Hiburan | 02 Oct, 2014

Sejak diciptakannya alat keren yang bernama kamera, manusiapun mulai menggunakan alat tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Boleh dibilang, saat ini kamera menjadi bagian dari gaya hidup tersendiri buat sebagian besar orang. Kalian mesti juga sadar kan gais kalo sekarang banyak banget yang ngalungin kamera di lehernya atau pundaknya, motret apa aja yang dia anggap menarik, atau biar keliatan tambah keren juga bisa.

Kamera juga mengalami evolusi loh gais, mulai dari kamera jaman dulu yang sederhana, sampai kamera jaman sekarang yang canggihnya minta ampun. Kalo kamera jaman sekarang sih udah pasti gampang banget pengoperasiannya, kalo pake kamera poket tinggal pencet shutternya udah bisa menghasilkan foto yang oke punya. Ato kalo mau hasil yang oke lagi bisa juga pake kamera macam SLR atau DSLR yang banyak pengaturannya, tapi hasilnya bisa maksimal.

Orang yang menekuni dunia photograpi ini pastilah orang yang udah jago dalam motret memotret. Bahkan sebagian dari mereka menjadikan hobi motret ini sebagai ladang penghasilan atau pekerjaannya. Dan kalo udah bisa dikatakan photographer propesional, maka jumlah uang yang dihasilkan gak cuma dikit loh gais, tapi bisa banyak banget.

Seiring dengan perkembangan kamera itulah muncul juga perkembangan dalam seni memotret atau istilah kerennya photograpi. Biasanya sih orang yang suka photograpi lebih mendalami jenis photograpi pemandangan atau jenis photograpi model-model gitu, kebanyakan sih dua jenis photograpi itu yang banyak. Tapi selain dua jenis photograpi itu masih banyak jenis photograpi yang lainnya, misalnya nih food photograpi, architecture photograpi, miniature photograpi, dan jenis-jenis photograpi yang lainnya.

Kali ini akan kami kasih tau contoh foto-foto yang kalo menurut saya sih menakjubkan banget atau amajing. Kenapa saya bilang menakjubkan? Karena obyek dalam foto-foto tersebut bukanlah obyek yang mempunyai ukuran normal, melainkan merupakan sebuah diorama dari obyek aslinya. Dan namanya juga diorama, pasti ukurannya sangatlah kecil apabila dibandingkan dengan obyek aslinya. Yang oke nih, hasil foto-foto tersebut gak keliatan kalo obyeknya merupakan diorama loh gais, tapi bisa keliatan banget kayak obyek aslinya gitu.

Daripada ngomong ngalor ngidul lagi, monggo diliat foto-foto di bawah ini gais.

Foto Miniatur Sampah

Foto Miniatur Sampah via Sploid Gizmodo

Foto Miniatur Sampah

Foto Miniatur Sampah via Sploid Gizmodo

Foto Miniatur Kaleng Minuman

Foto Minitur Kaleng Minuman via Sploid Gizmodo

Gimana gais hasil foto-fotonya? Mesti keren kan? Mesti ada diantara kalian juga yang gak percaya kalo obyek dalam foto tersebut adalah diorama yang mempunyai ukuran jauh lebih kecil dari obyek aslinya. Oia foto-foto tersebut diambil oleh seorang photographer yang bernama Satoshi Araki, kalo diliat dari namanya sepertinya Om Satoshi ini orang Jepang gais. Yang paling saya salut adalah doi bener-bener sabar dan memperhatikan detail dalam menata obyek yang akan dia foto sehingga bisa mirip sama obyek aslinya, angkat dua jempol deh buat Om Satoshi.

gambar: Foto Miniatur Orang Via Shutterstock