Hati hati Update Lollipop, bisa Bikin Smartphone sering Crash

  • Share
Ilustrasi Android Lollipop.

OS terbaru dari Google, Android Lollipop saat ini memang tengah menjadi perbincangan dikalangan gadget lover. Mungkin karena fiturnya yang lebih lengkap, ciamik, dan banyak aplikasi terbaru bisa lebih nyaman ketika digunakan. Namun, eitttss, nanti dulu mas bero. Kalo ga hati hati dalam melakukan update Android terbaru ini, bisa bisa malah smartphone kamu bisa sering crash loh bero? Kata siapa?

Seperti yang diberitakan beberapa media luar negeri, seperti misalnya di laman ZD Net, penyebab crash nya beberapa smartphone setelah melakukan update terbaru dari versi Lollipop, dikarenakan masih banyaknya ditemukan bug pada OS tersebut, sehingga kalo lagi ga untung untung banget, pas mas bero lagi update, bukannya performance smartphone kamu tambah oke, tapi bisa bisa malah beberapa aplikasi bisa tuh bero ngehang, kan repot? Hal ini juga dikemukakan oleh beberapa pengguna smartphone, dimana setelah mereka melakukan update terbaru dari Android Lollipop, ternyata performance nya malah jadi lemot.

Mencoba Android Lollipop.
Mencoba Android Lollipop.

Selain itu, ada beberapa aplikasi yang tidak kompatibel dengan Android Lollipop tersebut tuh bero, seperti misalnya aplikasi dari Adobe, sehingga beberapa pengguna sempat juga tuh komplain ke Adobe, padahal belum diketahui, mana yang tidak cocok, apakah Adobe atau Lollipopnya. Selain beberapa problem tersebut, Android Lollipop ternyata juga bisa menyebabkan koneksi Wi-Fi menjadi sedikit terganggu. Namun tentunya, dari semua kondisi tersebut, saya kira kita ga perlu terlalu khawatir untuk tetap mencoba OS terbaru besutan Google ini ya bero, ya itung itung nyoba, kalo ga cocok ya mungkin bisa mas bero lepas lagi, mudah kan?

Gambar : Ilustrasi via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.