IBM Kenalkan Prosesor Super Cepat Pada Acara IBM System Technical Exchange 2014

Gambar: <a href="https://wccftech.com/ibm-power8-processor-architecture-detailed/">WCCF Tech</a>

IBM merupakan nama besar yang telah banyak mempengaruhi kehidupan kita saat ini, mungkin kita tidak bisa melihatnya secara langsung, karena IBM tidak seperti Google yang logonya selalu kelihatan di browser atau smartphone, tapi tahukah kamu bahwa Google menggunakan IBM untuk server yang melayani setiap kita mencari sesuatu di mesin pencarinya? Ya, Google menggunakan teknologi IBM.

Setelah ThinkPad dan bisnis server kelas menengah ke bawah diakusisi oleh Lenovo, kini IBM lebih fokus dalam mengembangkan Power, mainframe, dan sistem storage yang bisa diandalkan untuk komputasi tingkat tinggi.

Pada tanggal 13 November 2014 yang lalu, IBM menyelenggarakan IBM System Technical Exchange 2014 di Yogyakarta, lebih tepatnya di Hotel Novotel. Dalam acara ini IBM memaparkan teknologi terkini yang siap mendukung infrastruktur dalam perkembangan Cloud, Big Data – Analytics, Mobile, Social, dan Security. Keempat hal tersebut telah digunakan dan berkembang begitu pesat dalam beberapa tahun terakhir, hampir semua pengguna internet secara sadar atau tidak telah menggunakannya setiap hari.

Dalam acara tersebut, IBM mengundang banyak perwakilan dari organisasi/perusahaan dari seluruh Indonesia untuk mendapatkan informasi tentang produk terbaru agar lebih cepat menerapkan teknologi IBM untuk mengembangkan bisnis secara digital.

Salah satu produk yang dikenalkan pada acara tersebut adalah Power8, ini merupakan prosesor generasi terbaru yang menyokong Power Systems. Power8 dirancang khusus untuk menangani Big Data, dan ini adalah prosesor pertama di dunia yang dibuat untuk kebutuhan itu.

Gambar: WCCF Tech
Gambar: WCCF Tech

IBM mengatakan bahwa Power8 mampu menyelesaikan komputasi data yang sangat besar dengan lebih cepat daripada prosesor lain.

Bagi pelaku bisnis atau startup yang ingin mencoba prosesor terbaru dari IBM ini silakan menggunakan layanan RunAbove, ada dua paket yang tersedia, silakan pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget.

runabove

Gambar: JuliusKielaitis / Shutterstock.com

Taufiq Hasan

Taufiq Hasan

Total posts created: 294
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *