BMW i Series Mendukung Fasilitas Mobil Pintar

  • Share
BMW i Remote
BMW i Remote

Kemajuan teknologi ternyata tidak hanya berimbas pada perkembangan gadget saja. Salah satu produsen mobil ternama yaitu BMW akan mengeluarkan series mobil pintar terbarunya pada tahun 2015 yang diberi nama BMW i.

Pada series mobil terbarunya yaitu series i, pihak BMW telah mengeluarkan peranti lunak khusus yang diberi nama “BMW i Remote”. Aplikasi BMW i Remote sendiri terus dikembangkan agar kompatible dengan salah satu jam tangan pintar keluaran samsung yaitu Samsung Gear S. Sehingga para pengguna BMW i dapat mengontrol langsung kendaraanya melalui sebuah jam tangan.

Dengan menggunakan piranti keluaran Samsung tersebut, para pemilik BMW bisa mengontrol penuh kendaraan yang dimilikinya. Beberapa hal menarik yang dapat dilakukan oleh BMW i remote yaitu seperti mengetahui berapa jarak tempuh sisa yang bisa dicapai model i-series. Selain itu, proses pengisian baterai, sampai estimasi waktu pengisian yang harus dihabiskan sampai baterai terisi penuh, juga bisa dipantau melalui jam ini. Status mobil juga bisa dipantau via jam. Apakah mobil sudah terkunci, jendela tertutup, menghidupkan atau mematikan pendingin ruangan, dan lain sebagainya.

Perlu diketahui BMW i Series sendiri merupakakan mobil yang tidak lagi menggunakan BBM ( Bahan Bakar Minyak ). Bahan bakar yang digunakan oleh BMW i Series yaitu listrik. Buat yang masih penasaran dengan penampakan BMW i Series berikut adalah Cuplikannya yang saya ambil dari akun resmi BMW di youtube.

Gambar : BMW i8 via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.