Akankah Sekeren Ini Spesifikasi Microsoft Lumia 940?

Microsoft Lumia nampaknya akan mencuri perhatian para gadget mania. Setelah Microsoft resmi menghilangkan embel-embel nama Nokia pada produknya, maka sekarang perusahaan tersebut sedang fokus untuk mengeluarkan senjata terbaru andalannya.

Microsoft disebut-sebut akan memboyong spesifikasi yang keren untuk produk terbaru andalannya, yaitu Microsoft Lumia 940. Sekeren apa spesifikasi yang diusung oleh Microsoft Lumia 940? Kita bisa melihatnya dari bocoran foto spesifikasi yang diambil dari Phone Arena.

Bocoran Spesifikasi Microsoft Lumia 940
Bocoran Spesifikasi Microsoft Lumia 940

Jika dilihat dari keterangan yang ada dalam foto, maka kemungkinan besar Microsoft Lumia akan menggunakan layar Quad HD 1080p dengan lebar 5 inch. Bisa dibayangkan kan gais betapa jernihnya layar hape ini. Selain itu, hape ini juga mengusung lapisan Gorilla Glass untuk layarnya, sehingga akan memberikan ketahanan goresan yang sangat baik. Gak perlu lagi beli screen guard kalau layarnya udah pakai Gorilla Glass, uangnya bisa disimpan buat jajan.

Dari segi hardware, kemungkinan besar juga Microsoft Lumia 940 akan membenamkan processor quad-core 2,7 GHz Snap Dragon 805 dengan RAM sebesar 3GB. Spesifikasi yang udah keren untuk sebuah hape pintar jaman sekarang. Kemungkinan kalau udah pakai spesifikasi sekeren itu maka hape tidak akan mengalami kendala saat dipakai untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Tetapi berbicara soal hape pintar, tidak lengkap rasanya jika tidak berbicara tentang kameranya, karena memang fitur inilah yang menjadi pertimbangan utama saat akan membeli hape. Dan kalau melihat spesifikasi yang ada dalam foto, maka Microsoft Lumia 940 akan membenamkan kamera dengan resolusi sebesar 24MP untuk kamera belakangnya dengan teknologi Pure View. Selain itu hape ini juga bisa merekam video dengan kualitas 4K pada 60fps. Gak kebayang kan betapa jernihnya hasil foto yang bisa diambil oleh hape ini.

Untuk kamera depan nampaknya hape ini juga akan mengusung kamera dengan resolusi yang oke. Karena hape ini akan menggunakan kamera dengan resolusi sebesar 5MP, resolusi yang besar untuk kamera depan. Tentunya dengan resolusi kamera depan sebesar itu maka akan sangat bisa mendukung kegiatan selfie kalian gais.

Dari segi dimensi nampaknya Microsoft Lumia 940 adalah hape dengan dimensi yang kompak. Karena hape ini mempunyai dimensi 137 x 71 x 8.9 mm dengan berat 149 gram. Bagaimana kalau dilihat dari OS-nya ya gais, menurut keterangan pada foto juga disebutkan kalau nantinya Microsoft Lumia 940 akan menggunakan OS terbaru dari Microsoft, yaitu Windows Phone 10. Wah jadi gak sabar bakalan seperti apa kemampuan OS WP 10 tersebut.

Tapi ya itu jangan dianggap sebagai spesifikasi final loh gais, karena spesifikasi itu hanya diambil dari foto. Bisa aja editan atau perbuatan orang iseng. Namun kalau memang besok Microsoft akan mengusung spesifikasi di atas, nampaknya hape ini layak untuk dimiliki. Semoga aja kalau udah dirilis harganya gak mahal-mahal banget ya gais.

Gambar: Gedung Microsoft Yang Memproduksi Lumia via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

2 thoughts on “Akankah Sekeren Ini Spesifikasi Microsoft Lumia 940?”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *