Cara Membersihkan Noda Gosong Pada Panci

Halo sobat NGONOO, kali ini kita akan membagi tips yang tidak ada kaitannya dengan dunia teknologi, tapi mungkin tips berikut ini akan bisa berguna buat kalian. Karena kita akan memberikan tips bagaimana caranya membersihkan noda gosong yang ada di panci.

Kenapa saya akan memberikan tips cara menghilangkan noda gosong di panci? Karena saya baru aja menggosongkan panci yang ada di rumah, maklum gak punya bakat masak dan kadang sering lupa kalau lagi manasin sayur. Mungkin sobat NGONOO juga ada yang sering menggosongkan panci milik orang tuanya atau panci milik tetangganya, nah kalau kalian mengalami hal tersebut jangan panik dulu gais, karena ternyata ada cara yang sangat mudah untuk menghilangkan noda gosong tersebut.

Oia gais, sebenernya cara yang nanti akan diberikan gak cuma bisa dipakai buat menghilangkan noda gosong di panci aja loh, melainkan di peralatan masak lainnya, seperti wajan, teko buat ngrebus air, dan peralatan masak lainnya yang terbuat dari stainless steel. Kalian juga pasti tau kan gais kalo seandainya peralatan masak tersebut gosong betapa susahnya untuk menghilangkan noda gosongnya, apalagi yang gosongnya tebel banget.

Nah saya punya tips oke nih buat menghilangkan noda gosong tersebut, bahan yang dibutuhkan juga sederhana kok gais. Tips ini saya peroleh dari hasil tanya teman yang mengalami kejadian serupa dengan saya, yaitu menggosongkan panci saat dipakai buat manasin sayur. Berikut caranya, monggo disimak.

1. Masak air di dalam panci atau peralatan masak lainnya yang gosong. Airnya jangan banyak-banyak gais, cukup sampai noda gosongnya terendam aja.

2. Segera tambahkan satu sendok makan asam sitrun/citrun zuur. Bahan ini bisa dibeli di toko-toko kue gitu biasanya gais, harganya juga murah banget kok, palingan cuma dua ribu rupiah aja.

3. Masak air dan larutan asam sitrun tersebut sampai mendidih, kalau udah mendidih segera angkat panci/peralatan masak yang gosong tersebut dan buang airnya.

4. Kalau udah, tinggal cuci lagi panci/alat masak yang gosong tersebut dengan sabun cuci yang biasanya.

Udah gais cuma itu aja kok caranya , gampang banget kan caranya? Cara ini setelah saya praktekkan bener-bener ampuh loh. Noda gosong yang ada di panci rumah bisa hilang dan panci jadi kinclong lagi, sampai-sampai bisa buat ngaca. Selamat mencoba ya gais, semoga tips kali ini bermanfaat.

Gambar: Sulitnya Membersihkan Panci Yang Gosong via Shutterstock

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.