5 Tips Cara Cepat Naik Jabatan

  • Share
jabatan pekerjaan

Sebagai karyawan kantor mungkin pernah mengalami kasus mengenai jabatan. Bagaimana tidak, mungkin salah satu dari kalian mengalami kendala mengenai kenaikan jabatan setelah bekerja bertahun-tahun. Nah buat kalian yang mungkin mengalami kendala mengenai kenaikan jabatan ini ada sedikit tips untuk mencari perhatian atasan, agar jabatan kalian dapat dinaikan.

  • Datang tepat waktu
    Untuk beri kesan yang baik, datanglah tepat waktu. Jika memungkinkan sobat bisa juga datang lebih awal. Jika kalian datang lebih awal kalian bisa mencari muka pada atasan kalian seperti mengucapkan salam.
  • Berpakaian Yang Tepat
    Suasana ruangan kantor terkadang jenuh, pakailah pakaian yang terlihat berbeda untuk beberapa pekan agar suasana ruangan kantor menjadi cair. Bukan berarti kalian harus menggunakan pakaian berwarna pink tapi lebih kearah pakaian profesional.Temui rekan-rekan kerja
  • Kenalilah setiap teman di kantor
    Tak cuma sekadar berkenalan, ingatlah nama mereka semua dan jika memungkinkan posisi serta tugas mereka di kantor. Bangunlah komunikasi dua arah yang baik dan hindari omongan-omongan yang bersifat gosip. Karena antara karyawan biasanya sering tercipta sebuah gosip. Jadilah pendengar yang baik terhadap karyawan lain, biasanya testimoni sikap baik kalian secara tidak langsung akan sampai ke atasan kalian.
  • Tunjukkan sikap positif
    Sebagai seorang karyawan mungkin sebagian dari kita pernah mengalami pekerjaan yang merangkap. Saat kita menerima pekerjaan yang merangkap jangan pernah menunjukan sikap cemberut atau kesal. Serta seringlah terlibat dalam kegiatan kantor. Disini atasan kalian akan melihat diri kalian sebagai seorang pekerja keras.

Itulah beberapa tips dari pengalaman saya yang mungkin akan bermanfaat bagi para pembaca.

Gambar : Buku via shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.